Header Ads

Sumendap Mewajibkan Anak - anak Mitra Bersekolah


Bupati Mitra James Sumendap

Jurnal,Mitra - Bupati James Sumendap mengingatkan kepada masyarakat pesisir pantai di Kabupaten Minahasa Tenggara agar dapat mengenyam pendidikan tinggi.
"Saya mewajibkan kepada seluruh masyarakat agar menyekolahkan anak-anak mereka, kalau perlu sampai jenjang pendidikan yang paling tinggi," kata Bupati.
Ia menuturkan kewajiban dari setiap orang tua memberikan pendidikan yang layak, demi masa depan dari anak-anak mereka.
"Dengan pendidikan yang layak, maka secara langsung kita telah memberikan jaminan cerah bagi masa depan anak-anak kita," ujar James. Sembari mencontohkan di jajaran pejabat Pemkab, ada beberapa orang yang berasal dari daerah pesisir pantai mampu mendapatkan jabatan karena dilihat dari latar belakang pendidikan mereka, serta kualitas dalam kerjanya.
Ia pun mengharapkan hal tersebut bisa menjadi contoh bagi seluruh masyarakat untuk memikirkan masa depan anak-anak mereka.
Lebih lanjut kata James, masyarakat tidak perlu khawatir dengan biaya yang akan dikeluarkan untuk menyekolah anak-anak mereka ke perguruan tinggi.
"Saat ini bantuan dari pemerintah bagi para mahasiswa banyak. Termasuk juga bantuan dari Pemkab Minahasa Tenggara yang menyiapkan bantuan penyelesaian studi di seluruh jenjang pendidikan yang ada diperguruan tinggi," tandasnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.