Header Ads

Tenaga Kontrak Wajib Ikut FPT

Jurnal,Tomohon  - Proses perpanjangan kontrak bagi para tenaga kontrak di lingkup pemerintah Kota Tomohon di tahun 2017 berbeda dengan tahun sebelumya. Pasalnya, saat ini wajib melalui uji kompetensi dan tes mengoperasikan komputer. Hal itu dikatakan Assisten kesejahteraan rakyat, Dra Truusje Kaunang saat membuka kegiatan.
"Saat ini tenaga kontrak di 15 SKPD yang akan dites, sisanya besok dan untuk tenaga kontrak di Sekretariat Daerah jadwalnya nanti hari rabu,"jelas Kaunang.

Sementara itu Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan saat memantau langsung kegiatan tadi berharap kegiatan ini dapat menghasilkan tenaga kontrak yang mapan dalam pekerjaan terlebih dalam bekerjasama dengan PNS dalam tugas kerja melayani masyarakat.

Sebelumnya, diberbagai pertemuan Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc menegaskan kegiatan ini penting untuk dilakukan dalam rangka menghasilkan tenaga kontrak yang berkualitas dan berkeahlian. "Dari hasil tes nanti, para tenaga kontrak akan dikategorikan tiga bagian yakni Tenaga Kontrak Operator (TKO), Tenaga Kontrak Umum (TKU), dan Tenaga Kontrak Khusus(TKK)", kata Lolowang.
Ditegaskannya pula bahwa pelaksanaan uji kompetensi ini bukan dalam rangka merekrut tenaga kontrak baru, "saat ini tidak ada perekrutan atau penambahan tenaga kontrak baru, hanya perpanjangan kontrak bagi tenaga kontrak yang sudah ada sebelumnya, dan kepada mereka dilakukan uji kompetensi", terang Lolowang.(michael)

No comments

Powered by Blogger.