Header Ads

Tunjang Program ODSK.GSVL : Ini Untuk Memajukan Olahraga Skaligus Pariwisata Kota Manado


Antusias Warga Terlihat Suasana Pacuan Kuda Saat Pertandingan

Jurnal,Manado – Pada turnament berkuda memperebutkan piala Gubernur dan Walikota manado serta piala Kapolda Sulut terlihat warga sanga antusias. Olahraga berkuda yang telah lama tidak digelar akhirnya memunculkan eforia bagi wara sulawesi utara. 

Kemeriahan terlihat di Pacuan Kuda Godbless Paniki, Kecamatan Mapanget, apalagi dikuti stable-stable yang memiliki nama besar di daerah ini. bukan hanya itu saja, ternyata pecinta olahrga berkuda dari luar daerah ikut andil dalam laga pacuan kuda. Bahkan wisatawan mancanegara memadati stadion pacuan kuda.

Dari 11 race yang dipertandingkan utusan daerah mampu merebut juara seperti, Minahasa yang mampu meraih juara di 7 kelas, Minut 4 kelas dan Bitung 3 kelas, Gorontalo, Sitaro dan Jawa Tengah mampu merebut masing – masing 2 piala.

Sementara Manado sebagai tuan rumah juga mampu meraih dua kelas. Salah satunya race ke – 7 kelas remaja 1400 meter yang memperebutkan Piala Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito. Dimana kuda Boy Lova milik Walikota Manado mampu tampil terdepan dan memposisikan diri pada urutan pertama.

“Surprise, diluar perkiraan kuda Boy Lova mampu meraih juara,”ucap Walikota berseri – seri. Sembari menambahkan dirinya sangat senang, kuda boy membuktikan kualitasnya.

Selain itu juga, sebagai tuan rumah, Walikota memberikan apresiasi kepada Pemprov dalam hal ini  Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw serta Kapolda Sulut yang telah mengsuport dan bekerjasama dalam kegiatan berkuda. GSVL sapaan akrbanya juga berharap iven seperti ini dapat dilaksanakan lagi pada tingkat nasional bahkan tingkat internasional.  

“Salah satu tujuan dibuatnya pacuan kuda di blue karpet ini untuk menarik wisman ke manado. Sebab ini salah satu objek wisata yang ada di manado. dengan adanya iven seperti ini maka saya berharap turis semakin banyak datang berkunjung ke manado seperti yang diharapakan juga oleh pak gubernur dan wakil untuk mendorong sektor pariwisata,”pungkas Walikota.(man)

No comments

Powered by Blogger.