Iklan

February 1, 2017, 03:53 WIB
Last Updated 2017-03-22T10:54:36Z
Advetorial

Walikota Bersama Warga Rayakan Tahun Baru Imlek


Walikota Manado GS Vicky Lumentut Saat Memberikan Sambutan Pada Peringatan Cap Go Meh

Jurnal,Manado – Berbagai atraksi yang ditunjukkan pada perayaan Hari Raya Imlek Tahun 2568 di Tugu Lilin, di Kawasan Marina Plaza Pusat Kota 45 Manado, mampu memukau para pengunjung terutama turis mancanegara. Hal itu terrlihat pada salah satu atraksi yang ditunjukkan oleh penari cakalele, dan para penari Barongsai, kemudian diakhiri dengan tarian Katrili yang diikuti Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut, Plt Sekda Manado Drs Rum Usulu, BKSAUA Kota Manado, Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah (PD) Pemkot Manado,serta turis Tiongkok.

Walikota Diantara Warga Merayakan Cap Go Meh
Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam kesempatan itu mengatakan, sebagai Pemerintah pihaknya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena memberi makna bagi kerukunan antar umat beragama di kota Manado. Untuk itu Walikota GSVL mengajak seluruh warganya untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas kasih karuniaNYA sehingga acara ini dilaksanakan dan kita boleh hadir menyaksikannya.

Bersama Warga dan Turis Mancanegara Menari Katrili
“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kalender Pariwisata Manado, yang pertama dilaksanakan di bulan Januari awal Tahun 2017. Masih banyak lagi ivent yang sudah masuk dalam kalender Pariwisata Manado Tahun 2017, akan di gelar di Tugu Lilin ini dan lokasi lain yang ada di wilayah Kota Manado,” ujar Walikota Manado GSVL.

GSVL sapaan akrab Walikota pilihan rakyat kota manado ini mengatakan, diketahui bersama bahwa Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, telah melakukan terobosan membuka Provinsi Sulut menjadi salah satu pintu gerbang baru, di kawasan Indonesia Timur sebagai tempat tujuan wisata dengan mendatangkan ribuan turis asal negeri China Tiongkok ke Sulut melalui Kota Manado.

Turis Asia Bersama Warga Merayakan Kegiatan
“Berkat terobosan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, telah memberikan warna baru bagi Kota Manado, ada 8 Kota di China diantaranya, Hongkong , Maccao, Guangzhou dan Zhensen datang berwisata kesini. Tahun 2016 kemarin tercatat sebanyak 51 ribu wisatawan asal negeri China datang, dan Tahun 2017 ini ditargetkan sebanyak 700 ribu sampai 1 juta wisatawan asal negeri China akan didatangkan ke daerah Nyiur Melambai ini,” tandas Walikota GS Vicky Lumentut.

Walikota Foto Bersama Turis
“Gong Xi Fat Cay, harapan saya di Tahun Ayam ini. Tidak hanya yang merayakan Imlek yang diberkati, tetapi torang samua juga diberkati,” ujar Walikota GSVL, seraya menambahkan, mari kita bersama menjaga keamanan, kebersihan serta kerukunan di Kota Manado, sehingga para wisatawan akan lebih banyak datang dan betah tinggal di kota manado.
“Mari torang jaga Keamanan, Kebersihan dan Kerukunan di Kota Manado. Pemkot Manado akan mengayomi dan melindungi, memberi ruang dan kebebasan, kepada semua golongan dan penganutnya. Untuk melakukan kewajiban Agamanya di Kota Manado, seperti yang dilakukan saat ini. Yang tidak boleh ada di Manado adalah orang yang tidak mempunyai Agama,”pungkas Walikota dua periode ini.(man)