Header Ads

Adriana Komitmen Perjuangkan Hak Perempuan



Adriana Dondokambey Tandatangani Berkas Serah Terima Jabatan

Jurnal,Manado - Tepat dihari Perempuan sedunia yang jatuh pada hari ini Rabu 8 Maret 2017, legislator gedung cengkih yang juga ketua komisi 3 DPRD Sulut, Dra. 

Adriana Dondokambey dipercaya pimpin Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Sulawesi Utara yang sebelumnya dipimpin oleh Pdt.Meiva Lintang. STH dilantik menjadi Ketua KPP Sulut oleh Ketua Presidium Nasional KPP RI, Gusti Kanjeng Ratu Hemas di Gedung DPRD Sulut, Rabu (8/3/2017) siang tadi.

Gusti Kanjeng Ratu Hemas yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini saat pelantikan berharap KPP dapat berperan aktif menyuarakan kepentingan perempuan di segala bidang serta memperjuangkan hak-haknya, mengingat perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah dan nasional.
"Saya mengharapkan kepengurusan Kaukus Perempuan Parlemen dapat bersatu dan bergandengan tangan untuk melaksanakan program kerja terutama memperjuangkan hak-hak kaum perempuan," harapnya.

Gubernur Olly Dondokambey, SE yang diwakili Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS mendukung kepengurusan KPP Sulut yang baru. Gubernur meminta KPP Sulut peka terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat. "Bangun kerjasama yang kuat antar pengurus dan tetap bepedoman pada kepentingan masyarakat luas," paparnya.

Olly juga menyebutkan tingginya tingkat partisipasi perempuan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah di Sulut "Tercatat eselon II sebanyak 21 persen, eselon III sebanyak 36 persen dan eselon IV sebanyak 44 persen," katanya.
Senada dengan itu, Ketua KPP Sulut yang baru Adriana Dondokambey menegaskan akan memperjuangkan dan melindungi hak-hak kaum perempuan di Sulut.

"Kami akan berusaha memperjuangkan harapan dan keinginan semua pihak, terutama melindungi hak-hak kaum perempuan di Sulut," katanya.
Adapun pengurus KPP Sulut diantaranya Netty Agnes Pantouw (Partai Demokrat) dan Inggrid Sondakh (Partai Golkar).
Pelantikan Ketua KPP Sulut turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan jajaran muspida lainnya. (bin).

No comments

Powered by Blogger.