Header Ads

di Jepang, Peserta Magang Bertatap Muka Dengan Gubernur dan Rombongan



Gubernur dan Jajaran Saat Mengadakan Pertemuan Dengan Siswa Magang
Jurnal,Manado - Salah satu terobosan menjadikan Sulut Hebat adalah dengan memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mengikuti orientasi pendidikan di Negara Jepang. Dimana Program magang ini adalah kerja sama Kemenakertrans, IM japan dan pemerintah daerah, khusus bagi putra putri lulusan SMA sederajat usia 19-26 tahun tanpa cacat fisik dan mengikuti tes matematika, kesamaptaan, lari, push up, sit up dan wawancara, serta pemeriksaan kesehatan.

Saat Bercakap - cakap Dengan Tim dan Pelajar di Osaka Jepang
Yang lolos seleksi dilanjutkan dengan mengikuti pendidikan pra magang 2 bulan didaerah, dua bulan di cevest dan bila lulus akan di berangkatkan ke jepang. Dijepang mengikuti pendidikan 1 bulan sebelum bekerja dan selesai pendidikan akan langsung mengikuti program magang selama 3 tahun. Siswa magang akan mendapatkan tunjangan -+ 15 juta/ bulan dan modal kerja saat menyelesaikan program.

Foto  Bersama Para Siswa Magang di Jepang
Saat ini Gubernur Bpk OLLY dondokambey SE didampingi ketua DPRD Bpk Andrey angouw, sekprov, Rocky Wowor, Kadis Diknas Gemy Kawatu dan Pembina Gambatte Medy Lensun bertatap muka dengan peserta magang yang sementara mengikuti program magang Osaka Jepang.
Marco Mailoor mewakili peserta magang menyampaikan terimakasih kepada Gubernur yang memprakarsai program ini hingga bisa terlaksana.

Usai Makan Malam Para Siswa Foto Bersama Gubernur dan Tim
“Kami peserta magang banyak mendapatkan ilmu pengetahuan, etos kerja dan disiplin kerja orang jepang,”ucap Mailoor, saat bertatap muka dengan Gubernur an rombongan di Osaka, Jepang, Minggu (26/03/2017).
Sementara Gubernur saat bertatap muka dengan peserta mengatakan kedepan akan membuka kesempatan bagi calon seluas – luasnya.
“Siapapun bisa ikut seleksi asal memenuhi syarat dan calon magang akan dididik oleh pemerintah lewat disnakertrans, agar mereka benar - benar siap mengikuti perekrutan,” kata orang nomor satu di sulut ini.(man)

No comments

Powered by Blogger.