Header Ads

Fraksi Gerindra Sulut Bakal Bongkar AKD



Jurnal, Manado-Fraski partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Sulut, dalam waktu yang sangat dekat ini akan melakukan bongkar pasang Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Hal ini ditegaskan sekertaris partai Gerindra Melky Suawah saat diwawancarai sejumlah awak media sore hari tadi, Selasa (7/3).

"Bukan soal jabatan tapi orang itu harus mampu menjalankan tugas-tugasnya pada jabatannya sesuai dengan instruksi partai. Perubahan untuk kebaikan. Karena anggota DPR menjalankan tugas negara yang diutus partai" tukas politisi muda ini.

Dirinya pun mejelaskan bahwa kemungkinan besar besok DPD akan menyurat ke sekertariat dewan terkait perombakan AKD. Menariknya nama wakil ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut luput dari perombakan AKD tersebut.

" Kita tunggu ketua DPD yang lagi di luar daerah. Semua kenak rolling. Kecuali Wenny Lumentut. Tandanya surat sah kalo sudah di tanda-tangani ketua DPD. Sekali lagi Bukan soal suka dan tidak suka tapi untuk peningkatan kinerja. Kan sudah 2.5tahun. Semua sudah melewati pertimbangan sesuai dengan kapasitas" jelasnya.

Terpisah, ketua fraksi partai Gerindra Juddy F Moniaga ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, mengaku siap kapan saja untuk dirolling.

"Kita anggota fraksi. Setiap saat bisa di rolling oleh partai karena kita petugas partai. Masalah rolling dari fraksi tak perlu dirisaukan. Tugas utama Saya sebagai wakil rakyat. Jabatan yang diterima dari partai hanyalah nilai plus" ujar Moniaga santai.

Ditambahkan personil komisi 3 DPRD Sulut ini, tugas utama sebagai wakil rakyat adalah menjalankan fungsi budgeting.

" Tentu Harus diikuti dengan mekanisme dan aturan tata tertib dewan. Kalo untuk rolling dari fraksi untuk jabatan anggota fraksi di komisi itu dilakukan setiap awal tahun anggaran. Namun untuk pimpinan fraksi itu setiap saat" tandasnya. (Bin)

No comments

Powered by Blogger.