Header Ads

Gubernur Presentasikan Sulut Untuk Kerjasama Bersama Jepang

Gubernur saat Mempresentasikan Sulut Pada IDEA Consulat Jepang
Jurnal,Manado - Dalam kunjungan kerja ke Jepang, Gubernur Olly Dondokambey SE, melakukan serangkaian kegiatan yang dapat bermanfaat untuk Sulut. Didampingi Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat, Sekprov Edwin Silangen, personil DPRD Sulut Andre Angouw dan Rocky Wowor serta Kadis Pendidikan Sulut Gammy Kawatu, Gubernur mempresentasikan berbagai prospek positif yang bisa dilakukan Pemprov Sulut dengan IDEA Consultant Japan."Saya memberikan apresiasi yang tinggi pada kerjasama yang strategis antara pihak IDEA Cunsultant Japan dengan Unsrat, dan saya harap kerjasama di bidang lain dengan pemerintah Sulut dapat juga dilakukan," kata Gubernur.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur mempresentasikan letak Sulut yang strategis secara geostrategis dan geopolitics. "Dekat dengan Jepang. Dengan jumlah pulau yang sangat banyak, tentunya modal yang bagus untuk pengembangan di bidang perikanan kelautan," terang Gubernur. "Pemprov Sulut sangat mendukung kerjasama yang strategis dengan IDEA Consultant, dan berharap investor akan dengan mudah berinvestasi di Sulut," jelasnya. "Untuk mendukung program ini Pemprov Sulut akan membangun pusat kemaritiman atau North Sulawesi Marine Education Center," tambahnya lagi.
Selain kemaritiman, Gubernur juga menekankan soal pengembangan kepariwisataan, dengan harapan kerja sama yang akan terjalin untuk bidang-bidang yang menjadi spesialisasi IDEA Consultant Japan. Begitu juga kerjasama di bidang lingkungan, khususnya mengatasi permasalahan eceng gondok di Danau Tondano, ikut dipaparkan, dengan harapan dapat menfasilitasi IDEA Consultant Japan dalam upaya normalisasi Danau Tondano dari eceng gondok dan pemanfaatan serta pengelolan eceng gondok. "Untuk tindak lanjut secara teknis akan dibahas bersama oleh tim teknis Pemprov Sulut, pihak Unsrat bersama IDEA Consultant Japan," tambah personil DPRD Sulut Rocky Wowor, sembari menambahkan di akhir pertemuan dilakukan pertukaran cenderamata antara Gubernur Olly Dondokambey dengan petinggi IDEA Consultant.(hms/*)

No comments

Powered by Blogger.