Header Ads

Hashim Resmikan Klinik Kesira


DPP Gerindra Hashim Djojohadikusumo Tandatangani Prasasti Peresmian Klinik

Jurnal,Manado - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo didampingi Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira),Dr Benny Octavianus serta Ketua DPD Gerindra Sulut, Vonnie Anneke Panambunan melaksanakan peresmian Klinik Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Trinita yang berlokasi di Jalan Sea Malalayang Manado tepatnya di depan SMP Negeri 8 Manado.

“Saya terkejut sekaligus berbangga karena diluar ekspetasi saya, melihat klinik Kesira Trinita sangat luar biasa, dengan kehadiran klinik Trinita yang merupakan klinik pratama yang melayani pertolongan pertama setingkat dengan Puskemas dengan mutu bagus tapi sederhana,”  kata Hashim Djojohadikusumo saat sambutan disela-sela persemian.
 Lanjutnya, klinik yang dikelolah oleh Ibu Gloria dan Bapak Apriano Saerang, selain memiliki 65 tenaga medis, klinik ini juga dilengkapi dengan beberapa alat medis yang canggih. Dengan adanya itu  menurutnya klinik Kesira Trinita sudah layak seperti rumah sakit.

“Klinik  Kesira Trinita sudah seperti rumah sakit. Rumah sakitnya sangat bagus, bersih, memiliki 65 tenaga medis, alat-alatnya lengkap dan canggih. Saya bangga kepada pemilik klinik Trinita karena bisa mewujudka klinik  luar biasa seperti ini,” Sembari menambahkan bahwa dirinya  sangat optimis dengan pelayanan dari klinik Trinita dan pelayanan dari Partai Gerindra untuk memenuhi kebutuhan dasar rakyat Indonesia.
“Saya kira dengan adanya Kesira di Sulut, bisa membantu masyarakat. Dengan adanya klinik Kesira semoga dapat membantu juga Dinas Kesehatan (Dinkes) dan berharap kerjasama antara pihak Dinkes dan BPJS untuk membantu para masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan,” sembari menambahkan bahwa Kesira akan mengekspansi Kesira di beberapa wilayah di Sulut.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Kesira Pusat, Dr Benny Octavianus, ia mengatakan sangat berterima kasih  kepada pemiliki klinik Trinita, Ibu Prof Dr Josepfien Saerang, SP.m (K), karena menurutnya, tanpa Ibu tersebut klinik tersebut tidak ada.
“Jasa ibu sangatlah besar,” tuturnya.
Lebih lanjut, Benny menjelasakan bahwa, awal didirikan Kesira ini pada tahun 2010, berdasrakan kepedulian  dari  Prabowo Subianto dan pak Hashim Djojohadikusumo terhadapa dunia kesehatan Indonesia, maka dibentuklah Kesira , ini merupakan hal penting karena bagaimana kita menolong masyarakat kurang mampu di daerah-daerah . dengan adanya Kesira sejak Tahun 2010 sudah memiliki  toatal 500 ambulance yang tersebar dari Aceh sampai Papua. Kesira mempunya enam program yakni, mendampingi masyarkat ke fasilitas kesehatan, tanggap bencana, kesehatan ibu dan anak,  mental health untuk mencegah  pengguna narkoba, memberikan makanan bergizi kepada masyarakat.
“Karena dalam peraturan pemerintah, Partai Politik tidak bisa membawahi klinik atau instansi kesehatan, makan  dibentuklah yayasan Kesira yang mengelolah klinik-klinik yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.
"Saat ini sudah lebih dari 61 unit klinik Kesira yang sudah beroperasi dan ada kurang lebih 131 klinik sedang dalam proses pembangunan. Kami ingin memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, sebab klinik Kesira juga sudah menerima peserta BPJS" Benny menambhakan.

Turut hadirt dalam acara ini,Ketua Umum DPP Kesira Indonesia, Dr Benny Oktavianus SpP, Ketua Kesira Sulut Dr Glorya Lengkong, dan Kepala Dinas Kesehatan Manado yang mewakili walikota manado, beserta sejumlah kader Gerindra Provinsi Sulawesi Utara dan tokoh-tokoh agama serta elemen masyarakat lainnya.(tim)

No comments

Powered by Blogger.