Header Ads

Kawal GKN 2017, Vasung Ajak Germud Berwirausaha


Vasung Saat Memberikan Sambutan

Jurnal, Manado - bertempat di Travelo Hotel dan Resto manado,sabtu (4/3/17) Kementrian Koperasi Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM)  melaksanakan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan, melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2017.

Sambutan Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Utara (Utara) Christian Talumepa ketika membuka pelatihan Kewirausahaan menyampaikan, terimakasih kepada kementrian Koperasi UMKM RI juga Anggota DPR-RI Komisi VI Vanda Sarundajang yang sudah mempercayakan Provinsi Sulawesi Utara untuk menyelengarakan Pelatihan Kewirausahaan melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN)  tahun 2017."Kegiatan ini sangat strategis untuk pengembangan usaha bagi pertumbuhan ekonomi di daerah sulut, apalagi sulut merupakan daerah memiliki potensi sumber daya alam yang memadai," terangnya.

Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Koperasi dan UMKM RI di wakili Boni Suganda selaku kepala bidang mengatakan dalam sambutan pelatihan digelar sabtu 4/3 dan minggu 5/3, Program GKN 2017 untuk penyerapan ketenaga kerjaan di Indonesia."Melalui pelatihan ini diharapkan target 2% wirausaha dari jumlah penduduk Indonesia akan terwujud," katanya.

Anggota DPR-RI Komisi VI Vanda Sarundajang menjelaskan program GKN terus di dorong sejak 2013 dan sudah menciptakan banyak wirausaha pemula."Selain pelatihan dirinya berjanji akan mengawal untuk mendapatkan permodalan bagi wirausaha muda untuk mengembangkan usaha demi terciptanya lapangan pekerjaan," jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap agar kegiatan ini dimanfaatkan dengan memantapkan,meningkatkan, serta memperluas jaringan guna menjadikan usahanya mandiri apalagi bagi generasi muda untuk terus giat bekerja ."Saya berharap setelah ini semua peserta akan menjadi pebisnis yang hebat, awalnya kecil sudah bisa mandiri pasti kedepan akan menjadi besar, sehingga bisa mempekerjakan orang lain demi mewujudkan turunnya angka pengangguran, " Ajak Vasung pangilan akrabnya. (tim)

No comments

Powered by Blogger.