Header Ads

KTNA Mitra Matangkan Persiapan Penas ke XV


KTNA Gelar Rapat untuk PersiapanPenas

Jurnal, Ratahan - Rabu (15/3), bertempat di aula Stupa Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Tenggara (Mitra) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA)  mengelar pertemuan untuk pementapan kegiatan Pekan Nasional (penas)  ke XI di Provinsi Banda Aceh.

Assisten 2 Pemkab Mitra Robby Ngonggoloy selaku ketua TIM Penas XV ketika memimpin rapat mengatakan,Penas KTNA ke XV di Bandah Aceh nantinya dibawah koordinasi Dinas Pertanian dan Peternakan (distanak)."Semua kegiatan dikoordinasi oleh distanak, baik persiapan untuk peserta dan hasil atau produk ungulan kita yang akan dipamerkan harus disiapkan sejak sekarang secara tuntas,," katanya.
                          
Ngonggoloy meminta juga kepada dinas terkait lainnya untuk dapat proaktif dalam menunjang kegiatan Penas Tersebut,."Diminta kepada dinas terkait seperti pertanian peternakan, kelautan perikanan, ketahanan pangan, koperasi umkm dan badan lingkungan hidup , untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan dalam persiapan untuk mengikuti kegiatan ."pintahnya.

Sementara itu Ketua KTNA mitra Agus Mawu kwtika mendampingi Aasiten 2 selaku ketua tim menjelaskan dimana pemkab mitra sudah siap dengan kurang lebih 120 peserta dari Unsur KTNA, pendamping dan peninjau untuk
Kegiatan di Provinsi Aceh sejak 6 s/d 11 mei 2017 mendatang. "Penguasan materi sangat penting bagi peserta,jadi sangat diharapkan semua harus mempersiapkan diri sesuai dengan potensi di masing-masing produk yang dikuasai, selain itu juga ini merupakan wawasan agar mengetahui kelebihan daerah lain dan bisa belajar untuk dikembangkan di daerah kita," jelasnya. (hak)




No comments

Powered by Blogger.