Iklan

March 19, 2017, 08:03 WIB
Last Updated 2017-03-19T15:03:21Z
Tomohon

Mewakil Wagub, Lasut Lantik Emas Cs Selaku Pengurus Brigde Kota Tomohon


Pelantikan Pengurus GBKT

Jurnal,Tomohon - Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sulawesi Utara Steven Kandouw melalui Drs Hengky Lasut selaku Ketua harian Gabsi Sulut melantik Pengurus Gabungan Bridge Kota Tomohon (GBKT) Masa Bakti 2017 - 2021. Pelantikan dilakukan disela kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Britge se-Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di aula rumah dinas Walikota Tomohon sabtu (18/3/17).

Para pengurus GBKT Periode 2017-2021 yang dilantik adalah Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak sebagai pelindung, Pembina Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR Juliana D Karwur dan Jack A Palar. Sebagai ketua umum Josias Makalew, ketua harian Jongky Tumbel, sekretaris umum Vecky Supit, sekretaris I Mac Ronald Kambey, sekretaris II Tony Salawati, bendahara umum Novi Politon, bidang teknik - koordinator Mac Wajong, anggota Donal Mantouw, Johny Mendur, Alex Mangkey, Bidang Dana - koordinator Swingly Ngantung,  anggota Rino Lapian, Ronny Mantouw, Janny Wuisan, Denny Mangundap, Bidang Humas - koordinator Christo Kalumata, anggota Donny Turang, Kiki Sualang, dan untuk bidang Bridge masuk sekolah (BMS) Koordinator Jorry Kaunang anggota Stephanus Poluan.
"Bridge ini sangat istimewa karena dapat diikuti semua tingkatan umum baik anak-anak/pelajar sampai lansia", ucap Eman. Sembari menambahkan, Kedepan cabang olahraga bridge akan masuk dalam kalangan sekolah karena hal ini merupakan bagian dari peningkatan pendidikan karakter pelajar.
"Semoga dalam berbagai kejuaraan diberbagai tingkatan, Kota Tomohon akan dapat memperoleh hasil yang maksimal, dan dengan adanya kejuaaraan saat ini Tomohon dapat memperoleh atlit yang nantinya dapat dipersiapkan dalam kejurnas nanti dan dapat menggarumkan nama Kota Tomohon", tutup Eman.

Sementara itu ketua umum Josias Makalew berharap semua pengurus untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam meningkatkan olahraga ini. "Mari kita bergandengan tangan dalam mengurus organisasi ini, sekaligus menciptakan komunikasi yang baik agar kedepan berdampak baik dalam peningkatan olahraga bridge di Kota Tomohon", ujar Makalew. Ditambahkannya program dalam meningkatkan bridge saat ini yakni mempersiapkan para atlit untuk mengikuti kejurnas pada bulan juli 2017 nanti, selain itu program bridge masuk sekolah.(michael)