Header Ads

Olly Arahkan Likupang Jadi KEK Pariwisata

"Besok Australia Presentasi Likupang"

Jurnal,Manado – Berbagai upaya terus dilakukan ODSK untuk menciptakan Sulut Hebat. Salah satunya sektor pariwisata. Dan salah satu daerah yang menjadi bidikan adalah Minahasa Utara tepatnya di Likupang yang nantinya akan dijadikan objek wisata.

Dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Likupang saat ini telah dikembangkan agar menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Alasanya, pengembangan dilokasi tersebut lebih mudah karena  eksplorasi di sektor wisata sudah terjadi di lokasi tersebut.
“investor Australia, Senin (6/03/2017),akan mempresentasikan program mereka,”kata OD, saat diwawancarai sejumlah wartawan di salah satu hotel usai mengadakan RUPS Bank SulutGo, Jumat (3/03/2017). Sembari menambahkan kita akan dengar seperti perencanaan mereka.

Ia mengatrakan ada lahan BUMN 1000 hektar akan diambil alih untuk pariwisata.
“Sementara ini feasibility study sedang disiapkan oleh pemerintah pusat. Lahan yang disiapkan sekitar 1.000 hektare oleh BUMN akan kami ambil alih Fokus kami adalah mengembangkan akses infrastruktur,”kata Olly.

Diketahui sejumlah pemodal pariwisata telah beroperasi di Likupang, yang merupakan salah satu daerah yang terbagi dalam tiga kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara ini. Investor yang telah menggarap sektor pariwisata di daerah ini di antaranya Sintesa Group, Alila Hotels and Resorts, dan lainnya.

No comments

Powered by Blogger.