Header Ads

Palinggi Minta Aparat Dapat Meredam Konflik Tompaso


Anggota DPRD Sulut Decky Palinggi

Jurnal, Manado-Konflik yang terjadi di Desa Tompaso Baru Satu, Kecamatan Tompaso, memanas. Kondisi tersebut ikut mengundang keprihatinan publik. Salah satunya legislator gedung cengkih.

Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Kristovorus Deky Palinggi mengungkapkan, dirinya turut berdukacita terhadap peristiwa yang menimpa keluarga korban. Wakil rakyat daerah pemilihan Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara itu, sangat menyayangkan di Tompaso Baru hingga boleh menelan korban. “Aparat kepolisian pemerintah kabupaten dan kecamatan diharapkan dapat meredam konflik yang terjadi saat ini. Karena ini sudah menyangkut menghilangkan nyawa orang,” tukasnya, Selasa (7/3)

Harapan Palinggi, masyarakat bisa tenang. Segala sesuatu menurutnya, dapat diselesaikan secara kekeluargaan atau komunikasi. “Keluarga korban atau masyarakat yang dirugikan dengan kejadian ini mari serahkan semuanya ke aparat keamanan. Kami yakin mereka bisa selesaikan masalah ini,” ujarnya. 

“Jangan sampai mereka lakukan pembalasan sehingga lebih merugikan kita. Bisa-bisa menelan korban lagi. Biarkan ini ditempuh sesuai undang-undang yang berlaku. Rakyat mari ambil dengan kepala dingin,” sambungnya.

Ia pun meminta, seandainya tersangka belum tertangkap supaya segera mungkin diamankan. Supaya tidak menambah kekacauan. “Saya rasa selama ini Tompaso Baru sudah aman tak seperti dahulu, baru kali ini lagi terjadi,” tutupnya.(bin)


No comments

Powered by Blogger.