Header Ads

Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Sukses di Gelar


Suasana Pertemuan PelatihanKewirausahaan

Jurnal, Ratahan -Selasa (14/3) bertempat di walei wulan lumintang kelurahan tosuraya ratahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra)  melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (dispora) melaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Bupati Mitra James Sumendap SH memberikan arahan dan wejangan, kegiatan pelatihan ini sebagai salah satu sarana pemuda untuk menunjukkan kreatifitas, kemampuan untuk menjadi mandiri. "Pemuda harus mandiri mampu memanfaatkan potensi untuk dijadikan usaha, seperti bertani, beternak, berdagang serta usaha lain yang kreatif sebagai bekal untuk tidak menjadi beban orang tua, " katanya.

Lebih lanjut Sumendap menegaskan Pemuda harus menunjukan semangat untuk merubah keadaan perekonomian sehingga tidak mudah di bodohi dan diremehkan."Untuk merubah masa depan harus melawan takdir dengan bekerja keras, idealisme yang punya harga diri,Mulai dari kehidupan terkecil keluarga, lingkungan dan pergaulan
Pernahkan anda berpikir kedepan akan lahir pemimpin dari tempat ini
Bukan tenggelam dalam kemiskinan kesusahan," tegasnya.

"Pribadi dibentuk supaya kelak lahir pemimpin masa depan
Menguasai sendi sendi ekonomi mitra
Dengan rajin ikut pelatihan/ organisasi baik organisasi kepemudaan keagamaan dan disitu kita dibuka wawasan
Oleh karena itu harus dimulai dari sekarang pemuda harus cerdas dan mau kerja keras
Serta berani melakukan lompatan -lompatan yang luar biasa,survive dan punya visi yang luas
Putra putri mitra harus memposisikan diri menjadi terdepan kelak
Bupati menegaskan generasi muda mitra kedepan harus menjadi yang terbaik" ajak Sumendap

Untu itu diri berharap pemuda pelopor harus lawan kebodohan dan kemalasan karena hal tersebut merusak masa depan."Orang hebat otak jangan seperti katak dalam tempurung harus melihat yang lebih luas
Dari ketidakmampuan akan memotivasi anda menjadi mampu,Kewirausahaan itu merupakan wawasan untuk merubah mainset,cara pandang lebih luas , menjadi kreatif dan berpikir tepat," harap Sumendap. (hak)

No comments

Powered by Blogger.