Header Ads

Pemkab Mitra Kucurkan 25 Miliar Untuk Pilkada Mitra


Foto bersama Bupati dan Jajaran KPUD Mitra

Jurnal,-Ratahan - Pesta Demokrasi di Kabupaten Minahasa Tenggara ( mitra ) 2018 terus dipersiapkan oleh pihak Penyelenggara Komisi Pemilhan Umum Daerah ( KPUD .

Ketua KPUD Mitra Drs.Aske Benu.MSi kepada wartawan pekan kemarin mengatakan pihaknya akan mempersiapkan Tahapan pemilukada mitra melalui data utama serta perekrutan personil di lapangan sebagai ujung tombak penyelenggara Pemilukada.

"Kami pihak penyelengara akan mempersiapkan seluruh kebutuhan dalam menyelengarakan pilkada mitra 2018," katanya.

Benu menjelaskan terkait anggaran untuk tahapan pilkada 2018 nanti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra sudah persipkan dana. "Pihak komisioner  KPUD  sudah berkoordinasi  dengan Pemkab  Mitra dan DPRD untuk mulai  mengunakan dana dalam APBD mitra Sebesar 25 Miliyar Rupiah sesuai dengan Plot  kegiatan Yang telah ditetapkan sesuai regulasi yang ada," Jelasnya.

Sementra itu dari data yang ada di tahun 2013 anggaran hanya 13 miliyar sehingga ada kenaikan 12 miliyar. Dari perbandingan anggaran yang sangat membengkak tersebut pihak Komisioner KPUD Mitra melalui Devisi Hukum  KPUD mitra  Jonly Pangemanan.SH.MH menguraikan dimana kenaikan tersebut menyesuaikan dengan kenaikan harga bahan."Anggaran pemilukada tahun 2018  ini mengalami kenaikan,karena tahun 2013  peserta pemilu membiayai  alat peraga kampanye APK namun.regulasi  yang baru  APK dibiayai oleh penyelengara  bahkan ada kenaikan harga bahan,dibandingkan  pemilukada tahun 2013," terangnya.(hak)

No comments

Powered by Blogger.