Header Ads

PWI Ajak Warga Hindari Berita Hoax



Jurnal, Ratahan - Terkait banyaknya pemberitaan yang sering beredar di media sosial (medsos) yang cenderung menghujat bahkan pemikiran yang cenderung negatif atau trennya berita Hoax maka warga mitra di ajak menghindari pemberitaan tersebut.

Sasongko Tedjo Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Pusat di sela kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW)  28/2 mengajak masyarakat penguna medsos untuk menghindari berita hoax. "Mari kita bersama-sama memberantas berita hoax yang hanya merusak, kita semua harus saling menghormati demi terciptanya kebersamaan, ".himbaunya.

Sekretaris Daerah (Sekda)  Minahasa Tenggara (Mitra)  Farry Liwe menegaskan warga mitra harus mampu melihat apa yang sudah dikerjakan Pemkab Mitra selama ini."Pak Bupati James Sumendap merupakan pekerja yang selalu berpikir untuk kesejahteraan di Mitra, " tegasnya.

Untuk itu dirinya berharap masyarakat mitra bekerja dengan berpikir positif seperti pak Bupati James Sumendap.. "Dengan berpikir positif maka semua pekerjaan kita akan berjalan dengan baik, coba lihat apa yang sudah dicapai pemkab mitra di bawah kepemimpinan beliau(Bupati), ini merupakan pembuktian untuk kepentingan rakyat mitra, " ujar Liwe.

Sementara itu Yan Pondaag warga Tombatu menyampaikan terimakasih pada Bupati JAMES SUMENDAP SH. Yg sudah bekerja keras untuk rakyat Mitra."Baru tiga tahun menjabat sudah begitu banyak yang dikerjakan pembuktian demi pembuktian yang diwujudkan membuat kami tidak pernah akan melupakan beliau (Bupati) semuanya demi kepentingan rakyat,"tuturnya. (hak)


Kembangkan Mina Padi,  DKP Mitra Rangkul Pokdakan //

Jurnal, Ratahan - untuk memajukan usaha budidaya ikan air tawar di kabupaten mitra, Dinas Kelautan Perikanan (DKP)  merangkul Kelompok Budidaya Ikan (pokdakan)  untuk pengembangan program mina padi.

Kepala Dinas DKP Mitra Jhon Ronsul mengatakan bahwa instansinya sangat aerius untuk pengembangan perikanan di kawasan kecamatan tombatu timur. "Kami akan merangkul pokdakan yang aktif dalam mengembangkan program mina padi,  karena di kecamtan tombatu timur merupakan kawasan yang paling potensi untuk perikanan air tawar, " katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa program pengembangan mina padi tersebut merupakan kegiatan yang mengajak warga mendapatkan keuntungan ganda. "Program mina padi sangat menguntungan petani karena sambil menanam padi ada ikannya,  sehingga pada saat panen padi juga akan di ikuti dengan panen ikan, "jelas Ronsul.

Untuk itu Ronsul berharap kepada pokdakan yang nantinya dipercayakan untuk pengembangan mina padi dapat memanfaatkan dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan bupati James Sumendap untuk memanfaatkan semua lahan yang potensi digarap untuk dijadikan sumber penghasilan masyarakat. "Potensi untuk dijadikan lahan pendapatan rakyat terus di seriusi demi kepentingan rakyat untuk mewujudkan masyarakat mitra yang mandiro dan sejahter," harapnya. (hak)

No comments

Powered by Blogger.