Iklan

March 17, 2017, 17:11 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Sekda Liwe Pimpin Apel KORPRI jajaran Pemkab Mitra

Add caption
Jurnal, Ratahan -Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Farry F. Liwe, MSc menjadi pembina Apel Korpri 17/3, bertempat di halaman Kantor Bupati juga diserahkan SK. Pensiun TMT 1 Juli 2017 kepada ASN an. Meity Sumolang SPd (Pengawas sekolah Madya tingkat menengah)  dan  Gotlib Tumiwan A. Ma. Pd(Pengawas sekolah Tingkat Menengah).

Dalam kesempatan tersebut Sekda mengatakan kepada seluruh ASN dapat memperhatikan kedisiplinan."Badan kepegawaian dan Sumber daya manusia untuk menjalankan aturan sesuai PP 53 tahun 2007, mengecek kehadiran ASN dan tentunya ASN yang tidak disiplin sanksi-sanksi harus diberikan,"ujar Liwe.

Selain itupula Liwe mengingatkan Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian perangkat daerah,Pertama penyelesaian laporan keuangan, diharapkan apa yang dimintakan BKD kepada masing masing Perangkat daerah termasuk kecamatan dan UPT dalam minggu ini harus tuntas karena sudah ditargetkan sebelum 31 maret laporan keuangan pemerintah darrah 2016 sudah disampaikan ke BKD."LKIP diharapkan sudah masuk sehingga target sebelum 31 maret LKIP kabupaten Mitra sudah dimasukan ke kemenPANRB," terangnya.

"Kedua laporan ini harus tuntas pada minggu ini dikarenakan perlu waktu bagi Inspektorat untuk melakukan reviuw terkait laporan keuangan dan laporan kinerja, Sudah menjadi komitmen kita bersama bahwa laporan keuangan pemerintah daerah yang pada tahun sebelumnya memperoleh opini WTP dari BPK akan semaksimal mungkin dipertahankan dan Laporan kinerja sebelumnya memperoleh predikat CC dari kemenPAN RB ditargetkan memperoleh nilai B, LKPD harap ditindaklanjuti karena sebelun 31 maret sudah harus diserahkan ke DPRD, PPD tetap kita berkomitmen mempertahankan pencapaian nilai tertinggi Pencapaian pencapaian ini berkat kerja keras kita semua marilah kita tetap berkomitmen dan konsisten bahwa apa yang kita capai tahun kemarin tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan tahun ini," ungkap Liwe.(hak)