Header Ads

Bupati Sumendap Peduli Warga, Salurkan Dana Duka Rp 7 Juta



Warga : Terima Kasih Kepada Bupati

Penyerahan Bantuan Dana Duka Kepada Keluarga Berduka
HEBAT! Bantuan dana duka Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang digagas Bupati James Sumendap SH, membantu dan meringankan beban masyarakat apa terlebih bagi keluarga yang berduka.  


Bantuan dana duka yang berjumlah Rp7 juta tersebut, saat ini sudah jalan dan langsung direalisasikan. Pemerintah melalui Bupati, punya alasan yang kuat meralisasikan dana tersebut.  


Sebab selama ini sebelum ada dana tersebut, warga yang dirundung duka, masih dibebankan dengan persoalan dana. Misalnya, proses pemakaman sampai pembuatan makam. Dengan adanya dana duka tersebut, menurut Bupati Mitra James Sumendap SH, maka beban masyarakat khususnya yang berduka menjadi berkuran.

"Inilah bagian komitmen pemerintah untuk membantu kehidulan sosial masyarakat. Sebab, kami juga tak inginkan warga yang dirundung duka masih memikirkan soal biaya. Padahal, kesedihan yang dialami kekuarga dirasakan begitu dalam," kata Bupati yang sangat merakyat. 



Dana duka tersebut, merupakan terobosan baru bagi masyarakat yang ditelorkan JS sapaan akrabnya. Dan memang untuk dana santunan duka di Sulut, Minahasa Tenggara yang paling tinggi.  
"Memang program duka tersbebut tujuannya untuk meringankan beban keluarga yang dirundung duka," tambah Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Kadicapilduk) Mitra, David Lalandos.  
 Masyarakat juga sangat mengaapresiasi langkah pemkab tersebut dalam membantu keluarga yang berduka. "Inilah bentuk kepedulian dari Bupati bagi masyarakat untuk meringankan beban warga yang berduka. Dan beliau contoh 

pemimpin hebat dan berkarakter merakyat," kata Aneke Tongkotow warga Esandom Dua Kecamatan Tombatu Timur.  

 
Senada disampaikan Jefri Bolung warga Desa Wiau Kecamatan Pusomaen Jangan dilihat dari besar nominalnya, melainkan 


dilihat dari kepedulian Bupati untuk membantu dan memperhatikan masyarakat lewat program yang jelas dan tepat untuk masyarakat.  

 
"Kami selaku masyarakat terus mendukung kepemimpinan bapak Bupati, untuk mensukseskan progran pro rakyat. Salah satunya program santunan dana duka," kata Bolung.    

Dalam pemberian bantuan tersebut, pemerintah kabupaten Mitra langsung memberikan bantuan tersebut pada saat pemakaman.  
 
Untuk persyaratan ahli waris cukup memasukan kartu tanda Penduduk (KTP) di Mitra yang meninggal, dan Kartu Keluarga (KK) beralamat Minahasa Tenggara, kemudian Discapil akan 

mengeluarkan akte kematian disusul pencairan dana duka yang langsung diberikan kepada keluarga yang berduka.(adv)

No comments

Powered by Blogger.