Header Ads

Vasung : Pentingnya Nilai Pancasila Untuk Kehidupan

Jurnal, Kawangkoan - Untuk lebih memberikan pemahaman dan wawasan tentang kebangsaan maka MPR memasyarakatkan nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yaitu pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. 

Bertempat di SMAN 1 Kawangkoan Kabupaten Minahasa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) Vanda Sarundajang pekan kemarin mengelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan."pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari,apalagi masih ada masyarakat yang belum memahami dan bahkan merasa asing tentang 4 Pilar, " ungkanya. 

Dihadapan para siswa dan siswi Anggota DPRRI yang akrab dipangil Vasung menegaskan semua memerlukan kesadaran dan komitmen seluruh warga masyarakat untuk memantapkan persatuan dan kesatuan nasional. "Dengan mengedepankan toleransi dan saling menghormati dalam keberagaman khususnya antar umat beragama maka cita-cita nilai kebangsaan akan terwujud, " tegasnya. 

Untuk itu Anggota Komisi VI DPRRI mengajak para siswa untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan tetap menjadikan NKRI sebagai suatu harga mati."pancasila, UUD RI 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan ketetapan MPR merupakan modal untuk membangun bamgsa yang majemuk," terang Vasung. (*/hak)

No comments

Powered by Blogger.