Header Ads

Wagub Diundang Negara Denmark Untuk Tindaklanjuti TPA Regional Sulut


Wakil Gubernur Saat Diwawancarai Sejumlah Wartawan

Jurnal,Manado – Dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, pengelolaan sampah regional di sulut akan ditindak lanjuti kembali bersama pihak Denmark.
“Saya diundang oleh Negara Denmark untuk menindaklanjuti rencana pengelolaan sampah regional yang akan dilaksanakan di sulut,”kata Wagub, saat diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (30/03/2017). Sembari mengatakan dalam pertemuan tersebut pihak denmark akan membahas besaran dana yang akan dikucurkan untuk pembuatan dan pengelolaan TPA di Sulut. 
Sebelumnya, telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan pemerintah provinsi bersama dengan bupati dan wali kota dalam mengelola sampah yang diproduksi dari Kota Manado, Bitung, Kabupaten Minahasa, dan Minahasa Utara.
TPA regional menurut Kandouw, menjadi pilihan karena pertumbuhan penduduk semakin pesat dengan dibarengi dengan produksi sampah.
"TPA ini yang sifatnya terintegrasi yang secara regional bisa menampung produksi sampah beberapa kabupaten dan kota yang berdekatan,"pungkas Mantan Ketua DPRD Sulut ini.(man)

No comments

Powered by Blogger.