Iklan

April 4, 2017, 02:02 WIB
Last Updated 2017-04-04T09:02:12Z
Dinamika

10 Program PKK Tunjang Gerakan OD-SK

Jurnal,Manado - Dikatakan Ketua PKK Prov. Sulut, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, saat memberikan penyuluhan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (04/04/2017), untuk mewujudkan 


percepatan pelaksanaan 10 Program dari Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), harus bergerak dan secara kreatif dengan melihat potensi dan kebutuhan masing-masing daerah.


"Penguatan kualitas organisasi dalam menunjang program pemerintah haruslah bersinergi guna mewujudkan gerakan diantaranya pengentasan kemiskinan, penganguran, ketahanan pangan, energi terbarukan serta pelestarian lingkungan. Utamanya dalam upaya 

mengsukseskan pencapaian Gerakan OD-SK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) di Sulawesi Utara," terang Rita. 


Menurutnya, penyuluhan yang diselenggarakan oleh PKK bertujuan untuk membangun keluarga sejahtera, dalam memberdayakan ekonomi keluarga, termasuk bagaimana upaya memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan membudidayakan tanaman rempah-rempah, bumbu dapur, juga keindahan taman bunga hiasan.

Kegiatan sosialisasi tersebut  dihadiri oleh Pengurus Tim Penggerak PKK Prov Sulut, Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Vonni Aneke Panambunan, yang pada kesempatan tersebut pula melalui TP-PKK Sulut yang dipimpin Ir Rita Dondokambey Tamuntuan telah memberikan bantuan berupa bibit Cabe sekaligus merupakan bagian dari pencanangan Gerakan Tanam (GERTAM) Cabe yang pada waktu lalu sudah di-launching.(man)