Header Ads

Anggaran 28jt Untuk RTLH Dinilai Kurang

"Saya Berharap Untuk Kedepannya Pemerintah Menganggarkan 35jt/ Unit Rumah"


Jurnal,  Manado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Sosial, telah menganggarkan bantuan kepada warga Bumi Nyiur Melambai yang belum memiliki rumah layak huni, melalui program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH). Sekira 80 warga miskin yang ada di masing-masing kabupaten kota mendapat bantuan RTLH yang dibandrol 28juta rupiah per unit. 


Namun sayangnya, menurut Adriana Dondokambey ketua komisi III DPRD Sulut, angka tersebut masih kurang untuk bisa membangun rumah yang memang layak huni. 


"Dana terlalu minim, cuma 28jt akhirnya rumah yang kami lihat saat pansus turun lapangan waktu lalu, itu cuma asal jadi" tukas Adriana yang juga salah satu personil pansus LKPJ, kepada awak media saat diwawancarai usai Paripurna Internal pekal lalu,  Jumat (21/4)


Untuk itu, legislator yang dikenal ramah dilingkungan gedung cengkih ini meminta perhatian pemerintah dalam hal ini dinas terkait untuk kedepannya menambahkan anggaran untuk program bantuan RTLH, 


"Seharusnya ditambah, kalo 35jt/unit itu baru layak" terang kakak kandung Gubernur Olly Dondokambey ini. 


Tidak hanya soal kurangnya anggaran untuk RTLH, legislator lowprofile ini menyinggung agar program bantuan rumah untuk warga miskin ini lebih tepat enjadi kewenangan Dinas Infrakstruktur dari pada Dinas Sosial, 


"Harus di Dinas Infrastruktur, kan dinas infrastruktur menangani perumahan" tukasnya menutup percakapan.  (Bin) 

No comments

Powered by Blogger.