Header Ads

BBAT Tatelu Salurkan Benih Ikan Mas Kepada Pokdakan Mitra

Jurnal, Ratahan - Program pemerintah pusat melalui Balai Benih Ait Tawar (BBAT)  Tatelu untuk mengembangkan Penerapan Teknologi Mina Padi Sistem Kolam Dalam di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diseriusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab). 

Melelui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mitra melakukan konstruksi Kolam Dalam di berbagai Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan)  yang merupakan binaan instansi terkait, jumat 31/3 BBAT Tatelu menyalurkan benih ikan mas kepada semua Pokdakan yang sudah menyiapkan lahan Kolam Dalam. 

Kepala DKP Kabupaten Mitra Jhoni Ronsul melalui kepala bidang Budidaya Jontje Wahongan mengatakan program Mina Padi tersebut sangat cocok didaerah Kabupaten Mitra sehingga kami dipercayakan untuk penerapan pengembangan."Program  ini berja sama dengan Pemerintah Pusat melalui BBAT Tatelu,  dengan tujuan peningkatan produktifitas sawah yaitu peningkatan produksi padi dan adanya tambahan produksi ikan karena Mina adalah Ikan dan padi, " katanya. 
Ditambahkannya penebaran benih ikan tersebut merupakan konsep pak bupati James Sumendap SH untuk menjadikan Kabupaten Mitra sebagai kawasan perikanan."Konsep ini harus di kawal untuk memberikan peningkatan ekonomi masyarakat karena dengan diberikan benih ikan kepada pokdakan maka akan berdampak pada pendapatan keluarga petani yang mejalankan program mina padi, " terang Wahongan. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.