Header Ads

Dispora Mitra Seleksi Calon Paskibraka

Jurnal, Ratahan -Berdasarkan peraturan Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) nomor 65 tahun 2015 tentang penyelengaraan kegiatan paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka)  maka Dinas Pemuda Olahraga (Dispora)  Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menindak lanjuti surat Gubernur tentang seleksi calon Paskibraka. 

Kepala Dispora Mitra Boyke Akay dalam laporannya dihadapan Calon Paskibrak mengatakan dengan indikator penialaian adalah Parade,PBB,Psikotes,kesamaptaan Jasmani, Kesehatan, Wawancara, kesenian Daerah dan pengetahuan Umum Seleksi Calon Paskibraka tahun 2017 yang harus dipenuhi oleh semua peserta. "Mengacu surat Gubernur tentang seleksi dengan Maksud dan tujuan mencari generasi yang bisa menjadi paskibraka yang tanguh dan berwibawa,"katanya.

Sementara itu asisten I Pemkab Mitra Godlieb Mamahit saarmembuka secara resmi kegiatan tersebut menungkapkan, Banyak yang terpangil tapi sedikit terpilih dan yang akan diutus hanya sekitar 30 orang. "Kalau sudah dipercayakan maka dia yang terbaik diantara utusan, Sehingga ade-ade ini harus menjadi pemuda yang baik serta menjadi panutan di lingkungan sekolah dan masyarakat," ungkapnya. 

Ditambahkannya Mulai hari ini harus yakin bisa terbaik, Kalaupun belum masuk dalam pasukan inti harus tetap yakin karena anda sudah maksimal dalam mengikuti seleksi."Ingat anda-anda merupakan generasi muda yang memiliki masa depan yang cerah, lewat seleksi ini sudah ada pembentukan karakter disiplin dan berwibawah Dan intinya harus menjadi orang sukses dari sejak seleksi sampai menyelesaikan studi," Tegas Mamahit. 

Seleksi Calon Paskibraka di Kabupaten diikuti 19 SMA/SMK  denga 124 peserta didalamnya 62 putra dan 62 putri yang nantinya Akan di seleksi menjadi 32 peserta terbaik, 30 peserta akan mengikuti kegiatan di Kabupaten, sedangkan 2 peserta akan mewakili kabupaten Mitra untuk ikut seleksi tingkat provinsi untuk ikut seleksi di jakarta untuk persiapan pengibaran bendera di istana pada 17 Agustus 2017.(hak) 

No comments

Powered by Blogger.