Header Ads

Dukung Program Pusat, Mitra Bidik Kabupaten Sehat

Jurnal, Ratahan - Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra)  dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH terus membuahkan hasil yang memuaskan. 

Hari ini senin 3/4 Kabupaten Mitra masuk kategori penilaian kabupaten Sehat lewat kerja sama antara perangkat Daerah,camat dan Desa  dan tim Forum Mitra sehat didatanggi TIM penilai dari Provinsi Sulawesi Utara (sukut).

Ketua Forum Mitra Sehat DR Ir Ronny Soputan mengatakan bahwa sesuai arahan dan petunjuk pak Bupati maka kami terus bekerja untuk semaksimalkan untuk mensukseskan program Kabupaten Mitra Sehat."Keseriusan beliau (Bupati James Sumendap) patut diberkian apresiasi,  program yang nyata terus di buktikan contoh hari ini tim provinsi sulut datang untuk menilain kelayakkan kabupaten mitra, " katanya. 

Sementara itu Drs Robby Ngongoloy ME. Msi. Mengungkapkan bahwa dirinya Optimis Kabupaten Mitra masuk pada kategori baik untuk Kabupaten Sehat."Saya yakin Mitra akan masuk pada penilaian timgkat Nasional sebagai Kabupaten Sehat karena kepedulian Bupati James Sumendap dalam mencanangkan bersih-bersih lingkungan si seluruh deda dan kelurahan, " ujarnya. 

Atas dasar itulah sehingga layak masuk pada kategori penilaian Kabupaten Sehat  dan oleh tim tingkat Propinsi telah melakukan penilaian di 3 kecamatan  masing Kecamatan Ratahan, Kecamatan Pasan dan Kec.Ratahan Timur."Dengan 7 pokja Desa sehat dari hasil yang dinilai dengan kepedulian bersih lingkungan  yang  selalulu dicanangkan oleh Bupati James Sumendap SH, kita yakini kita akan menerima penghargaan Kabupaten Sehat tingkat Provinsi, " jelas Ngongoloy. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.