Header Ads

Gubernur Dan 13 Kabupaten/Kota Serahkan LKPD

Gubernur Berharap Empat Daerah Yang Mendapat WDP Tahun Ini Boleh Dapat WTP

Jurnal,Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey menghadiri langsung kegiatan Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota TA. 2016 se - Sulut yang dilaksanakan di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut. 
Kegiatan tersebut dihadiri kepala daerah kabupaten/kota minus Bupati Mitra, Bupati Sitaro dan Bupati Talaud serta Bupati Bolmong. 
Setiap perwakilan daerah menyerahkan laporan keuangan kepada BPK RI Perwakilan Sulut yang diterima langsung Kepala BPK Sulut,  Tangga Muliaman Purba. Dan Kabupaten Bolmong, Kabupaten Talaud tidak menyerahkan laporan. 

"Laporan ini telah kami terima dan akan dilanjutkan dengan pemeriksaan atas laporan keuangan yang diserahkan kepada BPK," kata Purba. Sembari menambahkan, nantinya ada tiga penilaian yang akan kami berikan yaitu penilaian kepatuhan, laporan keuangan dan pengelolaan income.

Setelah 60 hari, pihaknya akan memberikan rekomendasi kepada kabupaten/kota serta provinsi. 
Selain itu, ia juga mengingatkan, dampak dari peralihan SMK/SMA ke provinsi sehingga pelaporan keuangan dari sekolah belum diserahkan ke provinsi. 
"Kiranya ini menjadi perhatian serius kepala daerah, sebab akan berpengaruh pada pemeriksaan opini,"jelasnya. 

Sementara itu Gubernur saat memberikan sambutan mengatakan, Tinggal empat daerah yang belum mendapatkan WTP,  diharapkan bisa menyusul daerah lain. Terkait dengan peralihan SMK/SMA, diakui gubernur ada kendala dalam pencatatan aset namun terkait pembiayaan sudah tidak ada masalah. 
"Kami akan melakukan pendampingan untuk pendataan termasuk aset sekolah dikabupaten/kota," kata gubernur.
Ditanya soal penilaian BPK tahun 2016?
"Saya optimis mendapatkan Opini WTP, "pungkasnya.(man) 

No comments

Powered by Blogger.