Header Ads

Gubernur Serahkan Bantuan Kepada Kaum Duafa

Selamat Merayakan Isra Mi'raj Kepada Kaum Muslim


Jurnal, Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan ucapan selamat kepada seluruh umat muslim yang sedang memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, lewat kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Hari - Hari Besar Islam (PHBI) Prov Sulut dengan tema "Berbeda Itu Niscaya, Bersatu Itu Upaya Bangun Kebersamaan Untuk Sulut Hebat".

"Selamat kepada seluruh umat Islam yang sedang memperingati Isra Mi'raj 1438 Hijriah.  Saya berharap dihari bersejarah dan penuh makna religius ini segenap umat Islam akan semakin dimampukan dalam menjalankan ibadahnya, Serra perannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,"kata Gubernur.

Ia juga mengingatkan dengan peringatan Isra Mi'raj bukan saja hanya seremoni, tetapi lebih kepada bagaimana mengimplementasikan keteladanan, kesungguhan dan ketabahan Rasul dalam mengemban amanah yang begitu besar. Disamping itu sebagai momentum introspeksi Imam masing - masing terhadap dampak negatif dari perkembangan jaman. Dan selalu eksis menjadi panutan.

Usai memberikan sambutan, gubernur secara resmi membuka sarasehan Forum Diskusi Antar Umat Beragama, dan menyerahkan uang sebesar Rp47,625 Juta sebagai zakat kepada 15 orang kaum Duafa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut yang di Ketuai H. Abid Takalamingan dan didampingi Ketua PHBI Sulut, H Syahrul Poli, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganaan MoU antara PHBI Sulut dan Basnaz Provinsi Sulut, dimana Basnaz sendiri sudah dibentuk dan di SK-kan melalui Gubernur Sulut. Hadir pula sejumlah tokoh agama yang ada di Sulut, para undangan para anggota Majelis Ta'lim serta para pejabat Eselon II Provinsi Sulut.(man)





No comments

Powered by Blogger.