Header Ads

Lintang: Masyarakat Harus Sadar, Tidak Buang Sampah Sembarangan

Jurnal,  Manado-Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dinilai masih kurang. Pasalnya saat ini masih banyak ditemukan sampah-sampah yang berserekan baik dipinggiran jalan dan selokan. Parit-parit yang ada ditepian jalan mestinya menjadi tempat mengalirnya air disaat musim penghujan, sayangnya disaat hujan deras turun beberapa saat saja air langsung meluap dari selokan dan tumpukan sampah ikut mengapung akhirnya banjirpun tak bisa dihindari.


Hal ini mengundang keprihatinan dari anggota DPRD Sulut Pdt. Meiva Lintang Salindeho, menurut mantan ketua DPRD periode 2009-2014 ini harusnya masyarakat bahu-membahu bersama pemerintah untuk menjaga lingkungan.


"Bayangkan saja, jalan ring road yang begitu indah dibangun pemerintah tapi sepanjang jalan tersebut penuh dengan sampah rumah tangga. Bahkan dibanyak tempat seperti selokan dan sungai masih menjadi tempat pembuangan sampah" tukas personil komisi III Deprov Sulut ini kepada JurnalManado.com, Kamis (20/4)


Dirinya pun mengajak masyarakat kota Manado untuk lebih sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.


"Masyarakat harusnya jadi pelopor menjaga lingkungan hidup. Kan kalau terjadi banjir dan bencana lainnya masyarakat sendiri juga yang merasakan. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan sekitar kita sebagai anugerah Tuhan" tandasnya. (Bin)








No comments

Powered by Blogger.