Header Ads

Menuju Kota Cerdas, Manado Akan Berlakukan Angkutan Massal

Wawali Saat Menyampaikan Visi Misi Kota Cerdas
Jurnal,Manado – Kota cerdas atau smart city, bukan saja hanya pemimpinnya yang cerdas tapi lingkungan, masyarakat dan kotanya juga harus cerdas.


Hal itu dikatakan Wakil Walikota Mor Bastian, saat melakukan diskusi bersama Komunitas Manado Aman dan Nyaman (KOMAN), disalah satu warung kopi dikawasan Mega Mas, Jumat (31/03/2017).


"Kota cerdas juga bukan hanya dilihat dari teknologi, tapi lingkungannya harus nyaman, area pejalan kaki harus nyaman. Intinya kalau lingkungan akan nyaman maka jumlah

Tim Diskusi Terkait Angkutan Dalam Kota dan Kemacetan
kendaraan bermotor harus dikurangi sehingga membuat orang lebih tertarik berjalan kaki," terang Mor. Sembari menambahkan, dengan berkurangnya kendaraan maka otomatis polusi udara juga berkurang.

Saat ini manado sedang menuju kota cerdas, dengan rencana pemerintah kota, maka kendaraan yang beroperasi kususnya angkutan umum dalam kota di manado akan dikurangi.

"Nanti akan diganti dengan angkutan masal dalam kota. Kita tidak serta merta melakukan itu, menyesuaikan dengan anggaran. Yang pasti menuju ke arah itu, kita telah melakukan hitung - hitungan soal pengadaan kendaraan dan kebutuhan lainnya," pungkas Wawali.(man)

No comments

Powered by Blogger.