Header Ads

Norri Supit: BPJS Jangan "Main-Main" Dengan Nyawa Manusia.

Jurnal, Manado-Anggota komisi IV DPRD Sulut, Norri Supit dengan tegas me "Warning" pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk tidak setengah hati dalam melayani peserta BPJS. Pasalnya dirinya banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait pelayanan BPJS yang dianggap kurang maksimal, dimana pasien yang merupakan peserta BPJS harus menebus obat-obatan yang katanya tidak tercover oleh BPJS.

"Banyak pasien operasi yang harus membeli bius sendiri dan obat-obatan yang mahal tidak masuk dalam BPJS. Ini kan lucu, jadi BPJS hanya mengcover obat-obatan yang murah??? Itukan sama saja bohong.BPJS jangan main-main dengan nyawa manusia. Jangan sampai karena terkendala menebus obat nyawa orang tidak tertolong lagi" tukas legislator dapil Minut-Bitung ini saat diwawancarai JurnalManado.com di Gedung cengkih, Senin (3/3)

Ditambahkan Supit, dirinya akan meminta ketua komisi IV Jems Karinda untuk kembali mengundang pihak BPJS Wilayah Manado untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) guna mencari solusi dari keluahan-keluhan masyarakat tersebut.

"Masyarakatkan sudah membayar setiap bulan sesuai target yang ditetapkan dan ketika mereka masuk rumah sakit, sewajarnya BPJS melaksanakan kewajibannya. Tidak masuk BPJS harus ada info yang jelas berupa kalatalog obat, obat-obat apa saja yang masuk dalam BPJS dan mana yang tidak, namun seingat saya pada hearing terakhir bersama BPJS kepala BPJS mengatakan semua obat tercover oleh BPJS" tandasnya menutup percakapan. (Bin)

No comments

Powered by Blogger.