Header Ads

Pembangunan Jalan Provinsi Capai Target, PU Sulut Diminta Tingkatkan Kualitas Pembagunan.

Jurnal, Manado-Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)  Gubernur Tahun Anggaran (TA) 2016 memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan wakil gubernur Steven Kandouw melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU). Hal ini terdengar saat wakil ketua Pansus LKPJ Hj. Amir Liputo membacakan laporan Pansus saat Paripurna Internal Penetapan Keputusan DPRD tentang Rekomendasi DPRD atas LKPJ, Jumat (21/4)


Dimana terehabilitasinya jalan provinsi sepanjang 998,613 KM serta, terpeliharanya jaringan irigasi untuk pertanian rakyat dengan luas 12.309 HA. Menurut Pansus LKPJ itu merupakan pencapaian yang sangat baik yang telah dilakukan OD-SK.


Tidak hanya itu, pembangunan jalan provinsi yang pada dasarnya menurut pansus LKPJ sudah mencapai target. Namun pansus mengingatkan kepada dinas PU untuk meningkatkan kualitas pengerjaan pembangunan dan menjaga pemeliharaannya.


"Tadi kita sudah bacakan, pada prinsipnya jalan provinsi dan irigasi yang jaditanggung jawab PU sudah terlaksana dengan baik. Hanya perlu ada pengadaan drainase. Dan khusus jalan sarundayang pansus rekomendasilan agar diselesaikan pelebaran jalan dulu baru diselesaikan. Sebab kondisi jalan yg diserakan pemkot Bitung lebar jalan tidak sama sehingga rawan kecelakaan" tukas Liputo saat diwawancarai JurnalManado. Com usai paripurna. (Bin)





No comments

Powered by Blogger.