Header Ads

Pemkab mitra Jaminkan Seluruh Nelayan Mitra


Penyuluh saat Melakukan Pendataan Nelayan

Jurnal,Ratahan - Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Tenggara (Mitra) dalam memberikan pelayanan  jaminan masa depan terus diupayakan kepada Nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mitra Djoni Ronsul, Rabu (5/04/2017), diruang kerjanya mengatakan, setiap Nelayan di Mitra akan di asuransikan untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di laut. "Jika nantinya sudah di asuransikan,  maka bisa di klaim untuk meringankan beban keuangan di keluarga, " katanya.

Dirinya menyampaikan hingga saat ini DKP Mitra sementara melakukan pendataan Nelayan untuk diasuransikan."Ada TIM penuyluh yang sedang melakukan pendataan,  sekaligus mensosialisasikan terkait kartu nelayan agar para nelayan bisa mengurus asuransi, " tutur Ronsul.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan terkait penerbitan kartu nelayan merupakan syarat untuk keikutaertaan sebagai peserta asuransi. "Kartu nelayan berfungsi juga untuk mengikuti kegiatan-kegiatan di provinsi atau kabupaten terkait program pemerintah untuk nelayan, " jelas Ronsul.

Ditambahkan, dari data sementara ada sudah ada 1000 lebih nelayan yang terdaftar dan memiliki kartu yang sudah melalui Verifikasi."Melalui tahapan seleksi yang ketat, sesuai ktp sebagai nelayan sehinga baru diterbitkan kartu nelayan, ini dilakukan supaya tepat sasaran untuk di asuransikan dan sangat diharapkan bagi yang sudah terdaftar penerbitan kartu nelayan agar pro aktif untuk berkoordinasi dengan penyuluh perikanan setempat,"tutup Ronsul. (hak)

No comments

Powered by Blogger.