Header Ads

Uni Eropa Pilih Sulut Pilot Project Peradilan Lingkungan di Indonesia

Jurnal,Manado - Usai berdiskusi bersama pakar Hukum dan Lingkungan di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, delegasi Duta Besar Uni Eropa serta rombongan yang membidangi perlindungan terhadap lingkungan menemui Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE Selasa, (04/04/2017) di Kantor Gubernur Sulut. Dalam pertemuan tersebut Uni Eropa yang disponsori UNDP dalam program perlindungan terhadap kalestarian lingkungan hidup memilih Sulawesi Utara menjadi sasaran programnya dimana Peradilan Lingkungan yang ada di Kota Manado menjadi satu-satunya Pilot Project percontohan peradilan lingkungan di Indonesia.

Dondokambey, yang ditemui usai melakukan dialog dengan menyambut positif. Ia menjelaskan, kunjungan Uni Eropa ke Sulut dalam rangka memberikan bantuan hukum karena itu mereka juga membawa Mahkama Agung Uni Eropa untuk memberikan bantuan hukum.

“Program mereka datang kesini dalam rangka program pengadilan lingkungan termasuk Tangkoko, dan mereka sudah kami tawarkan bagaimana kalau dengan Pariwisata berbasis alam di Sulut dan itu sementara mereka pelajari ” jelas Dondokambey. Sembari menambahkan soal pendanaan sepenuhnya di tunjang oleh United Nations Development Programs (UNDP)

Untuk diketahui (UNDP)
dibentuk pada tahun l965 dan merupakan penggabungan dua organisasi yang sudah ada sebelumnya (Program Bantuan Teknis PBB dan Program Dana Khusus PBB). UNDP merupakan organisasi paling besar di antara organisasi-organisasi khusus PBB dan perannya paling penting bagi negara berkembang.(man) 

No comments

Powered by Blogger.