Header Ads

Walikota Ibadah Paskah Bersama Warga Malalayang

"Warga Gereja Harus Mampu Membawa Kerukunan Sesama Warga Kota Manado"

Walikota Didampingi Ibu Saat Mengikuti Ibadah Paskah
Jurnal, Manado - Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan istri Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA serta keluarga bersama warga jemaat GMIM Elim Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang, Minggu (16/04), melaksanakan ibadah paskah.

 Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan, pentingnya membaca dan menjabarkan firman Tuhan dalam kehidupan sehari - hari.

“Semua firman jika kita implementasikan pada kehidupan sehari-hari maka kita tidak akan tersesat.  Pun jika warga jemaat memperlakukan Firman Tuhan ini dengan baik dan benar, maka itu juga sudah membantu Pemerintah Kota dalam menghadapi tantangan dan persoalan kota kedepan. Jika hubungan kita baik dengan Tuhan, maka kita pasti akan baik juga dengan lingkungan di sekitar kita. Karena lewat iman kepercayaan yang baik, maka lingkungan bersih, aman dan damai itu akan dinikmati semua warga masyarakat tentunya,”terang Walikota.

Ia meminta agar warga gereja harus mampu menjaga kerukunan di antara sesama warga kota yang berbeda suku dan agama, termasuk ikut memerangi penggunaan Narkoba.

Pemasangan Bunga Kepada Walikota Sebagai Simbol Kehromatan
“Saya mengajak kepada kita semua agar mampu menjaga kerukunan antar umat beragama. Jaga persatuan dan kesatuan, jaga kebersihan, dan jaga mental diri kita pribadi dalam memerangi peredaran Narkoba dan barang terlarang lainnya,” himbau Walikota. Sembari meminta kiranya perayaan paskah bukan hanya seremoni saja melainkan sukacita iman atas kasih penyelamatan umat manusia dari dosa dan maut. “Semua orang bersorak sukacita atas Kebangkitan-Nya, karena lewat Kasih-Nya itu telah menyelamatkan kita umat manusia. Barang siapa yang percaya kepada Tuhan, asal hidup setia dan taat pada-Nya. Kepadanya tersedia keselamatan, seperti janji Tuhan yang difirmankan-Nya,” pungkasnya.

Perayaan Paskah Jemaat GMIM Elim dipimpin Pdt Joice Umboh MTh itu, dirangkai dengan pisah sambut Pendeta pelayanan dari Pdt Hermy Talumewo Runtunuwu kepada Pdt Lita Tampemawa Lonas STh.(*jm)

No comments

Powered by Blogger.