Header Ads

Warga Jakarta Nantikan DP 0% Dari Anis - Sandi

Jurnal, Manado - Perhitungan cepat dari sejumlah lembaga survey pada Pemilihan Gubernur DKI telah memenangkan pasangan nomor urut 3 Anis - Sandi.  Dengan kemenangan itu, janji - janji politik Anis - Sandi harus diwujudkan. Mulai dari kesejahteraan sampai dengan mendapatkan rumah layak tanpa DP. 


Seperti dikatakan Pengamat Politik dan Pemerintahan Taufik Tumbelaka, Rabu (19/04/2017) melalui via selular.

Menurutnya, janji politik pasangan Anies-Sandi waktu kampanye untuk memberikan rumah layak tanpa DP bagi masyarakat DKI Jakarta yang kurang mampu seharusnya dapat terealisasi disaat kepemimpinan pasangan Anies-Sandi, karena janji adalah hutang yang harus dibayar.

"Bagi saya siapapun yang menang dipilgub DKI Jakarta baik pasangan Ahok-Djarod atau pasangan Anies-Sandi merupakan tanggungjawab besar mengsejahterakan warga Jakarta. Namun yang saya lihat pasangan Anies-Sandi telah menang dalam perhitungan cepat disejumlah survey yang ada. Untuk itu saya berharap janji yang dikatakan waktu kampaye lalu bisa direalisasi kedepan seperti rumah layak tanpa DP bagi masyarakat Jakarta," ucap Pengamat Politik Sulut itu.

Lanjutnya, meskipun pihaknya mengetahui bahwa rumah layak 0% DP itu melanggar aturan. Tapi kemungkinan adanya toleransi jika diberikan rumah layak tanpa DP kepada masyarakat.

"Meskinpun hanya lisan janji politik pemimpin seperti sama dengan janji diatas materai Rp.6000,- maka harus ditepati. Ini menyangkut citra dari pemimpin itu sendiri, jika tidak ditepati akan berimas kepada legitimasi dari rakyat," tandas lulusan Universitas Gadjah Mada itu.(man) 

No comments

Powered by Blogger.