Header Ads

BBGRM Ke XIV Tingkat Provinsi Di Kabupaten Mitra Sukses

Jurnal, Ratahan -Bertempat di Taman Kota Tombatu, selasa (16/05/2017), Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2017 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)  sukses digelar. 

Bupati Mitra James Sumendap SH dalam pengantarnya mengatakan BBGRM dupusatkan di Kabupaten Mitra merupakan penghargaan dari provinsi sebagai tuan rumah."Terima kasih kepada pak Gubernur yang sudah mempercayakan kami menjadi tuan rumah, dan ini merupakan wujud kebersamaan kekeluargaan lewat swadaya untuk memasyarakatkan gotong royong yang sudah terjalin baik di kabupaten Mitra, " katanya. 

Direktorat Jenderal bina pemerintah desa kementrian dalam negeri yang di waikili direktur kelembangan perencanaan desa Juliati MM ketika membaca sambutan menyampaikan semua yang terkumpul di sini dalam rangka untuk kembali mengangkat semangat gotong royong karena aspek ini maknanya sangat besar dalam membangun bangsa. "Saling membantu toleransi saling melengkapi kekurangan dan kelebihan yang merupakan revolusi mental harus diwujudkan untuk kepentingan seluruh elemen masyarakat demi nilai luhur kebudayaan," ucapnya. 

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar tetap terus menjaga rasa persatuan dan kesatuan di provinsi nyiur melambai."Kita semua harus bersatu untuk mengedepankan gotong royong,Warga Sulut, di dalamnya kabupaten mitra jangan terprovokasi, tetap dalam kesatuan NKRI, dengan kegiatan ini mari wujudkan kebersamaan gotong royong yang merupakan asas dari kerangka kebhineka tunggal ika yang memiliki makna yang mulia di kehidupan bangsa indonesia, " ajaknya. 

Dalam kesempatan tersebut Roy Mewoh kadis Pemberdayaan Masyaralat Desa Provinsi Sulut selaku panitia menguraikan Penyerahan bantuan bagi kelompok dan usaha serta bantuan bencana yang ada di kabupaten mitra lewat program ODSK yang diserahkan langsung oleh wakil Gubernur Steven Kandou yang didampingi Bupati Mitra James Sumendap. 

Turut hadir dalam pelaksanaan BBGRM XIV
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Rita Tamuntuan dan Wakil, serta para pejabat Forkopimda Provinsi Sulut dan Forkopimda Kabupaten Mitra, jajaran Pemerintahan Provinsi Sulut dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Mitra, serta berbagai pejabat bupati bolmong raya dan kepulauan sangihe.(hak) 

No comments

Powered by Blogger.