Header Ads

Bupati James Sumendap Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden R

"Ini Khusus Untuk Wargaku Minahasa Tenggara"

Jurnal,Aceh -   Komitmen Bupati Jemes Sumendap bahwa Mitra harus maju dan bisa bersaing dengan kabupaten/kota lainnya terbukti dengan diberinya penghargaan satya Lencana Pembangunan bidang pertanian dari Presiden Joko Widodo, pada saat pembukaan Pekan Nasional (Penas) XV Tani dan Nelayan di Banda Aceh, Sabtu(6/05/2017). 
"Secara khusus Presiden Joko Widodo menyematkan Satya Lencana ini kepada Bupati," kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Franky Wowor.

Pemberian satya lencana tersebut menurut Franky merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat, dalam hal ini  Presiden RI terhadap bupati yang mempunyai komitmen mensejahterakan masyarakat dari sektor pertanian dimana bupati dinilai berhasil dalam pembangunan bidang pertanian melalui pengembangan pertanian seluas 50ha,  budidaya salak pangu organik seluas 600ha dan dukungan sarana dan presarana berupa pembangunan jalan usaha tani 27 km,  irigasi tersier 17 km, tersedianya balai benih padi,  pembangunan pasar disetiap kecamatan, saprodi dan alsintan sehingga meningkatkan kesejahteran petani dan nelayan kabupaten minahasa tenggara 
"Ini merupakan bukti dan pengakuan dari pemerintah khususnya Presiden terhadap kinerja dan keseriusan dari Bupati James Sumendap dalam mensejahterakan rakyat dari sektor pertanian," katanya.

Bupati JS menambahkan, penghargaan yang diberikan presiden tersebut secara khusus dipersembahkan kepada rakyat Minahasa Tenggara yang di dalamnya adalah masyarakat Petani dan Nelayan.
Sumendap mengatakan ini semua atas berkat kekompakan pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan roda pemeritahan dan ini membuahkan hasil yang sangat berarti.          
Selain itu menurutnya pihak Pemkab akan terus berupaya meningkatkan sektor pertanian yang telah menjadi andalan dari minahasa tenggara.

“Pastinya dengan pengharggaan ini akan lebih memotifasi kita dalam meningkatkan program strategis dengan pengganggaran yang lebih maksimal untuk sektor pertanian, guna  mewujudkan rakyat Minahasa Tenggara yang sejahtera,” tandasnya.(adv)

No comments

Powered by Blogger.