Iklan

May 6, 2017, 01:30 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
ManadoPemerintahan

Dealova Milik Olly Berhasil Rebut Piala Lumentut

Jurnal, Manado - Kuda milik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bernama Dealova dari Tim HRD Stable berhasil menjuarai race bergengsi di kelas 1.850 meter pada kejuaraan berkuda dalam rangka Pekan Kerukunan Nasional, di area Pacuan Kuda Godbless Manado, Kecamatan Mapanget, Sabtu (06/05/2017) siang hingga sore.

Dimana pada kelas ini, kuda Gubernur OD bersaing ketat dengan peserta lainnya memperebutkan Piala Walikota Manado. Atas kemenangan tersebut, Gubernur OD berhak menerima piala Walikota Manado yang diserahkan langsung Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Antusias masyarakat Kota Manado dan Sulut terlihat jelas saat berlangsung kejuaraan berkuda selama dua hari sejak Jumat (05/05/2017). Hal ini terlihat dengan berjubelnya masyarakat pecinta olahraga berkuda yang memadati arena kejuaraan. Demikian juga dengan support yang diberikan pemerintah baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Manado serta kalangan dunia usaha.

“Kedepan, tidak hanya kejuaraan lokal saja yang kita laksanakan, tetapi kita akan buat sampai ke tingkat nasional maupun internasional. Tentunya, area pacuan kuda ini akan kami tata kembali, dengan tribun yang tidak seperti sekarang tetapi akan jauh lebih baik untuk menghadapi kejuaraan berkuda nasional maupun internasional,” ujar Walikota GSVL, saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, sebagai bukti keseriusan pemerintah dan Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sulut, dalam waktu dekat akan dilaksanakan kejuaraan berkuda Piala Presiden RI. Olehnya, Walikota GSVL meminta dukungan seluruh masyarakat pecinta olahraga berkuda untuk ikut menjaga Kota Manado agar aman dan nyaman. “Mari saya ajak kita untuk ikut menjaga kerukunan dan kedamaian serta ciptakan suasana yang aman dan nyaman di Kota Manado maupun di Sulawesi Utara,” tukas Walikota GSVL tampak gagah dengan topi koboynya.

Sementara, Gubernur OD menyatakan dukungan atas terlaksananya kegiatan kejuaraan pacuan kuda yang digelar di Godbless Manado. Bahkan, untuk memperbaiki fasilitas arena pacuan kuda milik Pemkot Manado itu, Gubernur OD menegaskan Pemprov Sulut akan menghibahkan dana untuk penataan dan pembangunan lokasi tersebut.“Fasilitas disini tentunya akan dibuat lebih baik lagi. Dan kita akan bantu dana hibah untuk Pemkot Manado dalam menyelesaikan pembangunan area pacuan kuda di Paniki ini,” pungkas Gubernur OD kepada sejumlah wartawan .

Dalam kejuaraan berkuda itu, kuda milik Walikota GSVL bernama Boy Lova dari HRD Stable juga menjuarai salah satu race yakni kelas 1600 meter. Hajatan ini juga turut dimeriahkan lomba karapan sapi, dan lomba kuda bendi kalaper yang cukup diminati ribuan penonton yang ada.(Tim)