Header Ads

Jalan Rusak Parah, Warga Sea Satu Curhat Mumek

Jurnal, Manado-Miris dialami Desa Sea Satu, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa. Hingga kini mereka masih bergumul dengan persoalam jalan dan transportasi angkutan umum.

Keluhan tersebut disuarakan dalam reses I Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Jenny Mumek, Jumat (5/5), di desa tersebut.

Warga meminta supaya pemerintah melakukan perbaikan terhadap jalan di desa yang rusak parah. Selain itu juga untuk mencari angkutan umum sangatlah sulit. "Kami juga meminta agar supaya di desa kami diadakan pos pembantu untuk menangani masalah kesehatan," Lusye Pangau salah seorang warga. 


Mereka pun meminta untuk adanya aspal beton di lorong tertentu di desa tersebut. "Kami meminta supaya ibu Jenny bisa menyampaikan semua ini ke pemerintah. Ini karena masalah jalan sudah beberapa kali di sampaikqn di Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) ," tambah salah seorang warga.
Menanggapi hal tersebut, Mumek berianji akan menyampaikannya ke pemerintah kabupaten. "Saya masyarakat Pineleng jadi sangat miris jika saya tidak sampaikan ini. Seperti apapun aspirasi itu tetap akan sampaikan. Begitu pula dengan masalah air bersih di Sea," tukasnya. 
Ia menambahkan, khusus masalah jalan sudah beberapa kali warga menyampaikan kepadanya secara pribadi. "Saya pun suda beberapa kali menyampaikan persoalan jalan ini walaupun aspirasi itu tidak melalui reses," jelasnya.

"Tapi pasyi bupati akan memperhatikan hal ini," kuncinya.(Bin) 

No comments

Powered by Blogger.