Header Ads

Lumintang Nahkodai JIPS

Jurnal, Manado - Setelah melalui pemilihan akhirnya Rolf Lumintang, terpilih kembali nakhodai Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) periode 2017 - 2019. 

Rapat berlangsung selama dua jam dengan proses tata tertib mekanisme pemilihan yang telah ditetapkan melalui tim perumus dan disanggah serta voting oleh peserta pemilihan, pada Jumat (05/05) sore tadi bertempat di ruang Tumbelaka kantor Gubernur.


Lumintang meraih suara terbanyak yaitu 24 suara, disusul Steven Semen (Radio SION) 2 suara, Karel Polakitan (Antara) 2 suara, Ismail Batalipu (detiKawanua.com) 1 Suara, Ronald Rompas (SKH Swara Kita) 1 suara, Jemsy Tuju (Cybernews.com) 1 suara, Marta Paslah (Radar Manado) 1 suara dengan total suara 32.

Dalam sambutan, Rolf mengatakan kita telah melewati satu sejarah, menunjukan kemampuan kita lebih dewasa dalam hasil musyawarah yang didapatkan dengan demokratis.

"Pada awalnya (lalu) waktu dipercayakan sebagai koordinator, saya pun sempat bertanya-tanya namun ternyata tidak pula gampang menjadi seorang koordinator dikomunitas profesi wartawan.

Kepercayaan ini dan kedepan harus dibarenngi dengan tanggung jawab, transparan serta kalaupun ada kesalahan harus dikoreksi. Mari kita bersama-sama kedepan demi kita semua. Namun kedepan saya akan menerapkan keputusan bersama secara demokratis. Jadi hasil ini adalah kemenangan kita bersama, kedepan ada kekurangan harus ditambahkan saling membantu. Yang utama juga adalah rasa kebersamaan dan kekeluargaan,"kata Rolf. Sembari meminta agar seluruh anggota JIPS bergandengan tangan demi kemajuan JIPS. 

Dipercayakan Steering Komite adalah Budi Rarumangkay, Jemsy Tuju, Karel Polakitan.(man) 

No comments

Powered by Blogger.