Header Ads

Mantiri : Pramuka Harus Jadi Teladan

Jurnal, Bitung - Kamis, 25 Mei 2017. Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri mengunjungi para adik-adik Pramuka Kota Bitung yang sedang mengadakan latihan kepemimpinan dan regenerasi yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Kota Bitung. 

Bersama dengan para kakak pembina dan Presiden 5 Perisai Kota Bitung Leonardo Axel Galatang, Mantiri memberikan sedikit materi serta pengalaman selama mengikuti kegiatan Pramuka. Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda sebagai tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik. Mantiri mengatakan bahwa Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan nonformal, melengkapi pendidikan keluarga dan pendidikan sekolah dalam melaksanakan tugasnya memerlukan Pusat Pendidikan dan Pelatihan, sebagai jantungnya sistem pendidikan yang mampu mencetak Pembina Pramuka dan Pelatih Pembina Pramuka yang handal.

Adapun maksud dan tujuan pelatihan pramuka ini adalah memberikan pedoman pengelolaan pendidikan dan pelatihan dalam Gerakan Pramuka secara professional, terciptanya pemahaman yang sama didalam mengelola pendidikan dan pelatihan dalam Gerakan Pramuka dan terwujudnya pelaksanaan pendidikan dan pelatihan yang sistematis, efektif, dan efisien dalam Gerakan Pramuka.

" Pramuka merupakan sarana untuk mengembangkan mental, kemampuan serta kreativitas generasi muda, oleh karena itu Pramuka harus jadi teladan dimanapun mereka berada ". tutup Mantiri


Dalam kesempatan ini, Mantiri juga memberikan sedikit bimbingan dan pelatihan cara yang benar dalam berkomunikasi menggunakan semafor kepada adik-adik Pramuka.(herdha) 

No comments

Powered by Blogger.