Header Ads

Pemkot Janji Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

Jurnal, Manado –Pemerintah Kota Manado turut merayakan Hari Buruh Internasional atau May Day, yang jatuh setiap tanggal 1 Mei.


Berbagai kegiatan sosial dan olahraga digelar untuk memeriahkan skaligus menghibur para buruh khususnya di kota manado.

Plt. Sekda Kota Manado, Rum Usulu mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut membuka secara resmi kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala tadi pagi.

Dalam sambutannya, Usula mengatakan akan meningkatkan gaji buruh karena Buruh merupakan elemen yang sangat penting dalam dunia usaha.


“Posisi penting Buruh dalam aktivitas Perekonomian harus berbanding lurus dengan kesejahteraan yang didapatkan mereka. Jadi Pemkot Manado akan berupaya agar buruh atau para pekerja, mendapatkan upah yang layak melalui peningkatan UMK. Karena UMK Kota Manado berperan penting terhadap aktivitas perekonomian dan dunia usaha. Upaya ini akan terus dilakukan hingga setiap pekerja di Kota Manado memperoleh kesejahteraan yang benar-benar layak,” kata Usulu.

Kegiatan May Day itu diawali dengan senam Zumba, pemeriksaan kesehatan, donor darah, pemeriksaan kanker serviks bekerjasama dengan BPJS, juga dimeriahkan pemberian door prize kepada para buruh dan masyarakat Kota Manado yang ada.(*/jm)

No comments

Powered by Blogger.