Header Ads

Salak Mitra Laris Manis, Sangian Kewalahan Terima Kunjungan

Jurnal, Aceh-Hari Pertama, Sabtu (6/5), Kegiatan Pekan Nasional (Penas) ke XV Provinsi Nangroe Aceh Darusalam (NAD) yang pelaksanaannya berpusat di lapangan harapan bangsa Banda Aceh Stand Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Tenggara (Mitra) Langsung diserbu pengunjung. 

Stand yang dijaga langsung oleh Kepala Dinas (Dinas) Pertanian dan Peternakan Mitra Elly Sangian kewalahan ketika menerima pengunjung yang antusias dan aktif dalam menanyakan hasil produk yang ditampilkan.

dr Dahlia warga Banda Aceh saat mengunjungi stand mengatakan bahwa luar biasa apa yang ada di Kabupaten Mitra. "Ini sangat bagus apa lagi buah salak yang rasanya berbeda, sangat enak," katanya yang diiyakan Ibu Ningsih rekannya.

Senada Ernawati dari Provinsi Sumut menjelaskan produk kabupaten mitra sangat menarik yang ditampilkan."Buah salaknya enak,,begitu juga dodok salaknya,"ujarn yang diiyakan oleh pengunjung lainnya. 

Sementara itu kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Mitra Elly Sangian ketika menerima pengunjung menguraikan bahwa produk yang dibawah merupakan murni hasil dari petani mitra. "Semua produk yang dihasilkan ini adalah buatan dari petani mitra, saya mohon maaf karena yang dibawah terbatas, " ujarnya. 

Diketahui untuk Buah salak yang disiapkan habis diserbu dari pengunjung yang datang dari Warga Banda Aceh bahkan peserta dari Sumut,Lampung,Kaltim dan Padang.(hak) 

No comments

Powered by Blogger.