Header Ads

Sarundajang Ingatkan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan

Jurnal, Minahasa - Untuk lebih memberikan pemahaman dan wawasan tentang kebangsaan maka Majelis Perwakilan Rakyat (MPR)-RI wajib memasyarakatkan Nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila,  Undang Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia (NRI) Tahun 1945 , Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. 

Bertempat di Aula/Gedung Serba Guna Gereja Masehi Injil di Minahasa (GMIM)  Sion Sendangan Kawangkoan Kabupaten Minahasa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) -RI Vanda D Sarundajang SS mengelar SOSIALISASI Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.


Dalam kesempatan tersebut Anggota DPR-RI
Periode 2014-2019 (Dapil SULUT) kepada 
Peserta/audiens Pemuda dan Remaja GMIM Sion Sendangan Kawangkoan mengingatkan akan pentingnya empat pilar kebangsaan bagi generasi muda. "Sangat penting di usia yang muda sudah bisa memahami wawasan tentang kebangsaan,  ini merupakan keharusan dan kebutuhan," terang VaSung pangilan akrabnya. 

Untuk itu Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  ini berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan penjelasan materi serta pembagian buku materi empat pilar akan lebih menjadikan masyarakat memahami nilai kebangsaan di RI. "Saya bagia dari MPR yang berkewajiban untuk memainkan peran sesuai dengan Tugas yang sudah di amanatkan dalam UU nomor 27 tahun 2009 yang intinya memasyarakatkan UUD NRI 1945," kata VaSung. 

Sementara itu Nia Tumiwa warga masyarakat yang ketika berada di komplex pelaksanaan kegiatan tersebut mengungkapkan rasa kebangaannya melihat dan mendengar pemaparan dari Anggota MPR-RI tentang pemahaman dan wawasan kebangsaan bagi Pemuda Remaja."Sangatlat tepat ketika seorang Anggota DPR-RI memberikan materi ini kepada generasi muda yang merupakan tongkat estafet dalam membanggun dan memelihara akan keberagaman di Negara ini, " ujarnya. 

Senada disampaikan Eva Umbas Penatua Remaja GMIM Sion Sendangan menyampaikan Terikasih serta mendoakan Anggota DPR-RI Vanda D Sarundajang yang sudah memberikan pemahaman serta membagikan buku sebagai panduan untuk Pemuda Remaja."Kami sangat berterima kasih kepada kak Vanda yang mau datang untuk memberikan sosialisasi tentang empat pilar kebangsaan bagi pemuda remaja di jemaat kami, " ucapnya. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.