Header Ads

Seminar Chambre de Commerce et del Industrie France Walikota Paparkan Pariwisata dan Potensi Investasi Manado

"Saya Undang Pemerintah Prancis ke Manado Saksikan Fantastic Festival"

Walikota Saat Memaparkan Potensi Kota Manado 
Jurnal, Manado - Berbagai gagasan brilliant tercetus untuk mendongkrak industry pariwisata Sulut khususnya Kota Manado. Menyusul, ivent pariwisata Manado Fantastic Festival pada bulan September 2017, menjadi daya ungkit untuk “menjual” ibukota Provinsi Sulawesi Utara di mata dunia. Untuk itu, Walikota Manado DR Ir Vicky Lumentut dalam seminar bersama Chambre de Commerce et del Industrie France, berhasil menyakinkan berbagai potensi wisata di Kota Manado

Walikota Didampingi Kadis Pariwisata Saat Mengikuti Seminar di Perancis
“Baru selesai seminar bersama Chambre de Commerce et del Industrie France (dibawa Menteri Ekonomi Keuangan dan Industri Prancis) di Paris tentang keberlanjutan pariwisata, dan potensi investasi di Manado Sulawesi Utara, banyak materi bagus dari seminar ini,”ungkap GSVL melalui pesan Medsos WhatsApp (WA), Selasa (30/05/2017) sekitar pukul 09:15:15:00 waktu Paris.

Saat Mengikuti Seminar 
Dituturkan Walikota GSVL yang saat itu didampingi Kadis Pariwisata Kota Manado, Hendrik Warokka, terkait kunjungan wisatawan ke Negara tersebut yang melampaui jumlah penduduk. Prancis yang berpenduduk 60 juta dan turis asing 66 juta setiap tahun. Sementara, Indonesia penduduk 250 juta dan target turis asing sekarang 20 juta.

“Torang (Kami, red) musti belajar bagaimana memenej turis, objek wisata, industry dan masyarakatnya,”tulis GSVL seraya menyebutkan Sulut jumlah penduduk hampir 3 juta dan target turis dibawah 200 Ribu

Tanda penghargaan dari Chambre de Commerce et del Industrie France
Hal itu menurut Walikota Manado Dua periode ini, perlu menjadi catatan dan pembelajaran bagi pemerintah Kota Manado untuk menambah pengetahuan demi pertumbuhan pariwisata Kota Manado kedepan. Dalam kesempatan itu juga Walikota GSVL mengundang pemerintah Prancis untuk hadir di Manado dalam rangka event pariwisata yakni Manado Fantastic Festival mendatang.(Tim) 

No comments

Powered by Blogger.