Header Ads

TP PKK Sulut Salurkan Bantuan Kepada Balita Penderita Kelainan Jantung

Jurnal, Manado - Sejumlah kasus di bidang kesehatan, khususnya yang menimpa warga kurang mampu juga mendapat perhatian serius TP PKK Sulut. Salah satunya kasus balita penderita kelainan jantung bawaan di Kota Kotamobagu yang mendapat bantuan dari PKK Sulut yang dipimpin Ketua Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Ny dr Devi Kandouw-Tanos MARS itu.
Bantuan berupa uang tunai Rp20 juta tersebut, juga ikut ditopang oleh Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJSI) Sulut dan Dinkes Sulut. "Bantuan ini untuk biaya akomodasi balita penderita kelainan jantung yang akan melakukan operasi di Jakarta," ungkap dr Devi Tanos yang juga merupakan Ketua YJSI Sulut itu, usai menyerahkan bantuan pada Balita penderita kelainan jantung di Kotamobagu Jumat (26/05) lalu. "Syukurlah bantuan sudah diserahkan langsung pada penderita kelainan jantuing di Kotamobagu," tambah dokter Devi yang mengimbau masyarakat Sulut untuk dapat hidup sehat dengan menjaga pola makan dan olahraga teratur untuk menjaga kesehatan jantung.
Hal yang sama ikut dikatakan Kepala Dinkes Sulut dr Debie Kalalo. "Menekan angka penderita jantung perlu dilakukan, mengingat penyakit jantung adalah salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia setiap tahun," jelas Kalalo yang juga pengurus teras YJSI Sulut ini.(***)

No comments

Powered by Blogger.