Header Ads

Tuuk : Kepemimpinan Yasti-Yanny Diuji Sejak Hari ini

Jurnal, Manado - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong) terpilih, Yasti Soeprejo dan Yanny Tuuk resmi dilantik sebagai pemimpin Bolmong hingga tahun 2022.


Sebagai pemimpin Kabupaten Bolmong untuk lima tahun kedepan, Yasti-Yanny diminta untuk senantiasa memperjuangkan kepentingan rakyat yang memilih mereka.

Hal tersebut dikatakan, anggota DPRD Sulut Dapil Bolmong Raya, Julius Jems Tuuk usai menghadiri acara pelantikan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (22/5).

"Selamat atas dilantik Yasti-Yanny sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, namun hari ini rakyat termasuk saya sebagai anggota DPRD dapil Bolmong menagih janji saat kampanye. Jangan janji tersebut hanya saat kampanye setelah resmi dilantik lalu lupa, itu sangat tidak disukai rakyat," ujar Tuuk.

Lanjut dikatakan Tuuk, terkait permasalahan Hak Guna Usaha (HGU) antara masyarakat setempat dengan perusahan yang berinvestasi di Bolmong, Tuuk meminta Yasti-Yanny untuk bisa berdiri diatas kepentingan rakyat, bukan diatas kepentingan kelompok atau pengusaha.

"Karena mereka dilantik atas nama rakyat Bolmong, mereka harus membela sesuai konstitusi yang berlaku di negara kita. Jadi hari ini, Yasti-Yanny diuji kepemimpinanya apakah berpihak untuk rakyat Bolmong atau pengusaha," pungkas Tuuk.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk saat dikonfirmasi wartawan terkait permasalahan HGU tersebut usai pelantikan, terkesan belum bisa memberikan penegasan atas permasalahan tersebut.


"Kita akan lihat langkah-langkah seperti apa kedepan, yang pasti tidak mencederai undang-undang serta jangan sampai merugikan masyarakat. Saya tidak mengatakan tolak atau tidak, selama itu menguntungkan daerah kenapa tidak,"  ujar Yanny.

"Persoalan menyalahi aturan akan kita buktikan secra hukum, bukan kewenangan saya mengatakan itu. Putusan salah atau tidak kita lihat aturan main, diserahkan kepada penegak hukum yang menanganinya," kata Yanny sembari menegaskan membuka pintu untuk investor yang ingin berinvestasi di Bolmong.

"Kami welcome untuk investor," tutup Yanny. (Bin)

No comments

Powered by Blogger.