Iklan

June 11, 2017, 06:44 WIB
Last Updated 2017-06-11T13:44:56Z
Tomohon

Eman Segera Tindaklanjuti Catatan BPK


Walikota Tomohon Jimmy Eman Saat Menerima Opini WTP

Jurnal,Tomohon - Prestasi Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan kembali ditorehkan. Dengan kembali menerima Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kepada Pemerintah Kota Tomohon untuk pengelolaan anggaran tahun 2016, bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (09/06).

Penyerahan opini WTP ini merupakan yang keempat kalinya diterima oleh JFE selama menjabat sebagai Walikota Tomohon, dimulai pada tahun 2013 lalu. Terlihat Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Ketua DPRD Carol Senduk menanda tangani berita acara penyerahan LHP dari BPK RI bersama kepala daerah lain di Sulut yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. seusai itu dilanjutkan dengan penyerahan LHP  oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba, kepada 15 Kabupaten/Kota se-sulawesi utara.

Menurut Walikota Laporan Hasil Pemeriksaan ini akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. "mulai hari senin (12/06), hasil pemeriksaan ini akan segera kami tindak lanjuti, yang diawali dengan rapat koordinasi dan evaluasi". Selanjutnya langkah-langkah nyata secara sistematis akan dilaksanakan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas capaian terutama dalam pengelolaan keuangan daerah,  kata JFE.

Eman pun tidak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon, yang selama ini telah bekerja keras dalam melakukan pengelolaan keuangan yang baik. “Ini berkat kerja sama kita semua dalam menjaga keterbukaan pengelolaan keuangan hingga bisa dipertanggung jawabkan secara baik.

Atas hasil yang diterima Eman juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang selama ini terus memberikan pendampingan, arahan dan penguatan kepada jajaran Pemkot Tomohon. Walaupun pemeriksaan oleh BPK tahun ini merupakan pemeriksaan yang lebih terperinci dibandingkan dengan tahun2 sebelumnya, namun ini tentunya akan lebih memotivasi kami Pemerintah Kota Tomohon untuk semakin hari semakin baik dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga predikat WTP ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun2 selanjutnya. tutup Eman.

Turut hadir mendampingi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon,  para Asisten Sekda, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Inspektur Ir Djoike Karouw MSi, Kabag Hukum Denny Mangundap SH, Kabag Humas dan Protokol Christo Kalumata SSTP, serta pejabat lainnya.(michael)