Iklan

June 4, 2017, 21:21 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Sebelum Parade, Wagub dan Ibu Nyekar ke Makam Keluarga

Jurnal, Manado - Sebelum menghadiri rangkaian Safari Parade Pancasila bersama Presiden RI Ke-5 DR (HC) Hj Megawati Soekarno Putri, dalam rangka memperingati Hari Lahir Tokoh Proklamator dan Pencetus Idiologi Pancasila, Bung Karno yang peringatannya di pusatkan di Makam Presiden RI Pertama di Sananwetan Kota Blitar-Jawa Timur. Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw  bersama Wakil Ketua TP PPK Prov Sulut, Nyonya dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS  ke Kota Malang Provinsi Jawa Timur, Minggu (4/06) untuk Nyekar ke Makam Keluarga Besar Wagub Sulut. 
Dikesempatan tersebut oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dan Nyonya Kartika Devi Kandouw-Tanos, melakukan Ziarah dan Doa kepada arwah dari Almarhum Kakak Kandung Tertua Istri Wagub Sulut yakni Erlangga Tanos yang dimakamkan pada 29 Maret 2009.  Adapun Istri Wagub Sulut terdiri dari 3 Bersaudara (Alm Erlangga Tanos, Kartika Sari Tanos dan Kartika Devi Tanos)  dan juga menyempatkan diri melihat makam dan pusara Mendiang Eyang Kakek dan Nenek Buyut dari Ibu Kartika Devi Tanos di kompleks pekuburan Sama'an Kelurahaan Lowokwaru Kecamatan Blimbing Kota Malang.
Sebagai wujud rasa berbakti dan melepas kerinduan bagi mendiang Kakak Almarhum dan Eyang Buyut(Alm R Soedjoko dan Almarhumah Sri Watini)
  
Sebagaimana diketahui, Profil dan Sosok Ibunda  dari Ernesto K.O. Kandouw, Abigail T. Kandouw dan Oswaldo R.O. Kandouw (dr. Devy) yang ayu dan lembut dalam kesehariannya sebagai Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut dan sebagai pendamping (Isteri) orang nomor dua di Sulut tersebut, merupakan bawaan karakter beliau yang kental dan memahami betul seluk beluk budaya Jawa  (baca; karakter bangsa Indonesia / Suku Jawa Timur) bersama keluarga.

“Bapak Wagub dan Ibu memang kapasitas dan tujuannya sebagai undangan ibu Megawati untuk menghadiri acara peringatan hari lahirnya Bung Karno di Blitar kota Malang Provinsi Jatim, jadi sekalian ziarah di makam adik kandung serta keluarga Ibu”, beber Ajudan Wagub Sut Aiptu Pol. Van Longdong melalui pesan singkat WhatsApp baru-baru ini.

“Nanti dalam acara peringatan Hari Lahirnya Bung Karno ini, sesuai rundown acara yang kami terima, Wagub dan Isteri akan bersama-sama dengan Gubernur Bapak Olly Dondokambey dan Isteri, akan mengikuti rangkaian acara sesuai yang telah diatur oleh Pemerintah Kota Malang yang meliputi, Doa bersama, buka puasa bersama, peresmian patung Bung Karno ‘Sang Putera Fajar’ oleh Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, dan ditutup dengan agenda ziarah kemakam Bung Karno di desa Blitar”, tambah Longdong melalui pesan singkatnya, yang juga diiyakan oleh Kepala Bagian Humas Setdaprov Sulut Roy Saroinsong SH.

Menariknya, dalam kesempatan yang sama, Kabag Humas Roy Saroisong juga sedikit membocorkan bahwa dalam kunjungan ke Kota Malang Provinsi Jatim kali ini, akan dilakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Bank Sulut yang ada di kota Malang oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw bersama jajaran pendamping.

“Nanti sebelum ke acara puncak, pagi ini dijadwalkan pak Wagub bersama jajaran pendamping akan melakukan sidak di Bank Sulut kota Malang, karena bagaimanapun Bank Sulut merupakan salah satu Bank mitra Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Tidak hanya Pak Wagub, Pak Gubernur juga sesuai info akan melakukan sidak sekaligus kunjungan di salah satu asrama mahasiswa asal Sulut yang ada dikota Malang”, beber Saroinsong. (tim)